Hasil Dewa United vs Persija Jakarta 2-0: Asyik Menyerang, Macan Kemayoran Lupa Bertahan!

Gila Bola – Hasil Dewa United vs Persija Jakarta di pekan ke-10 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Jumat (25/8) malam, ditutup dengan skor 2-0.

Persija Jakarta benar-benar kesulitan untuk bangkit. Alih-alih akhiri rekor tak pernah menang di tiga laga terakhir, tim asuhan Thonas Doll itu malah memperpanjang rekor tersebut dengan kekalahan di kandang Dewa United malam ini.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini tercipta lewat aksi pemain asing Dewa United, Dimitros Kolovos, tepat di menit ke-60, setelah ia sukses memanfaatkan umpan Egy Maulana Vikri. Septian kemudian mencetak brace lewat skema serangan balik di menit 90+5.

Setelah itu, baik Dewa United maupun Persija sama-sama kesulitan untuk mencetak gol, terutama tim Macan Kemayoran yang tak juga berhasil mencetak gol persamaan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Dewa United naik ke urutan tujuh dengan mengoleksi poin 15. Sedangkan Persija Jakarta, hasil mengecewakan ini membuat tim Macan Kemayoran tertahan di posisi 10 dengan hanya kantongi poin 13.

Dewa United Menekan Sejak Kickoff

Dewa United sudah memiliki peluang emas saat laga baru memasuki menit ke-3 lewat aksi Egy Maulana Vikri. Beruntung bagi Macan Kemayoran, bola berhasil dibendung Andritany.

Giliran Persija yang nyaris memimpin saat bola Riko memantul dan bergulir ke arah gawang tuan rumah. Kiper yang nyaris terpeleset di mulut gawangnya gagal menggapai bola. Beruntung bagi tuan rumah, Henhen Herdiana berlari dan menghalau bola tepat di depan mulut gawangnya.

Persija kembali mendapat peluang di menit 37, tapi berhasil digagalkan kiper DUFC, Sonny Stevens.

Sementara Dewa United, mereka lagi-lagi mendapat peluang emas di menit 44 saat Dimitros Kolovos nyaris sarangkan umpan terukur Egy tepat di depan gawang Andritany. Sayang bola hanya melambung!

Di babak kedua, baik Dewa United maupun Persija Jakarta langsung tunjukkan kerja keras mereka mencetak gol. Beberapa peluang kembali tercipta untuk kedua klub tapi tak ada yang membuahkan hasil.

Gawang Persija Jakarta Kebobolan Juga!

Tuan rumah akhirnya berhasil memecah kebuntuan dalam laga ini tepat di menit ke-60, saat Dimitros Kolovos sukses memanfaatkan umpan Egy Maulana dan tak mampu dibendung lini belakang Persija. GOL!! 1-0 Untuk Dewa United!

Riko Simanjuntak nyaris membawa Persija samakan kedudukan dengan tembakan kaki kirinya di menit 81. Namun, pergerakannya berhasil dibaca Sonny Stevens yang langsung berhasil memblokir bola. GAGAL!

Tim asuhan Thomas Doll itu kemudian mati-matian berusaha menyamakan kedudukan hingga menit-menit akhir laga. Hasilnya, mereka keasyikan menyerang dan lupa cara bertahan. Dewa United lakukan serangan balik di masa injury, hingga Septian Bagaskara akhirnya menyarangkan bola dan menambah koleksi gol tuan rumah 2-0!

Susunan Pemain

Dewa United (4-3-3): Sonny Stevens; Henhen Herdiana, Risto Mitrevski, Junior Eldstal, Atalariq Ballah; Dimitros Kolovos, Theo Numberi, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Alex Martins, Majed Osman.

Persija Jakarta (3-5-2): Andritany Ardhiyasa; Akbar Arjunsyah, Ondrej Kudela, Rizky Ridho; Witan Sulaeman, Hanif Sjahbandi, Maciej Gajos, Resky Fandi Witriawan, Rio Fahmi; Ryo Matsumura, Riko Simanjuntak.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!