Hasil Borneo FC vs Persita Tangerang di Liga 1: Pendekar Cisadane Kalah Lagi, Pesut Etam Menang 2-1

Gila Bola – Hasil Borneo FC vs Persita Tangerang di pekan ke-10 Liga 1 2023/24, Jumat (25/8) malam WIB. Laga ditutup dengan skor 2-1 untuk kemenangan Pesut Etam.

Bermain di Stadion Segiri, dalam pertandingan ini dari kedua tim saling ciptakan peluang on target. Tetapi klub sepak bola asal Samarinda yang berhasil cetak gol. Hasil Borneo FC vs Persita Tangerang di Liga 1 babak pertama keunggulan 1-0 untuk Pesut Etam.

Pada babak kedua, ada dua gol yang tercipta dari kedua tim. Namun Hasil Borneo FC vs Persita Tangerang dimenangkan oleh Pesut Etam.

Berkat kemenangan ini, Borneo FC naik ke posisi kedua klasemen Liga 1 dan mengemas 19 poin. Pesut Etam sekarang cuma terpaut satu angka dengan pemuncak klasemen Madura United. Persita yang kalah harus puas di peringkat ke-15 dan mengemas 10 poin.

Saling Ciptakan Peluang dan Persita Kebobolan

Borneo FC di menit ke-12 miliki peluang dari Stefano Lilipaly, tetapi sepakan kerasnya masih bisa ditepis Aditya Harlan sambil terbang. Menit ke-17, Persita Tangerang dapatkan tendangan bebas dan sepakannya membuat Nadeo bikin save!

Gol akhirnya tercipta dari Borneo FC lewat sundulan Diego Michels usai memanfaatkan bola rebound dari mistar gawang. Skor 1-0 di menit ke-28 untuk keunggulan Pesut Etam. Menit ke-32, Persita Tangerang miliki peluang dari sepakan Ezequiel Vidal dan bisa diantisipasi Nadeo.

Persita mencoba samakan kedudukan dan sepakan Ezequiel Vidal dari dalam kotak penalti ditepis oleh Nadeo di menit ke-38. Jelang turun minum, Borneo FC nyaris menambah gol dari Terens Puhiri. Sayang, ruang tembakannya ditutup Aditya Harlan. Hasil Borneo FC vs Persita Tangerang di Liga 1 babak pertama ditutup 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Borneo FC Tambah Gol Lagi

Menit ke-55, Persita Tangerang membangun serangan dan Ramiro Fergonzi lepaskan sepakan keras, yang berhasil di save oleh Nadeo! Tiga menit berselang Borneo FC menambah gol dari kaki Adam Alis. Menariknya, eks Arema FC itu belum lama bermain dari bangku cadangan. Skor 2-0 untuk keunggulan Pesut Etam di menit ke-59.

Borneo FC masih memimpin keunggulan sampai menit ke-75, tetapi kalah dalam penguasaan bola atas Persita Tangerang 61 banding 39 persen.

Meski sudah tertinggal dua gol, Persita terus berupaya cetak gol sampai menit ke-85.Gol akhirnya tercipta di menit ke 90+1 lewat Hanis Sagara. Pendekar Cisadane pun terus menekan tuan rumah. Tapi Pesut Etam mampu mempertahankan kemenangan. Hasil Borneo FC vs Persita Tangerang di Liga 1 diutup 2-1.

Data dan Fakta 

Bagi Borneo FC kemenangan atas Persita Tangerang membuat klub sepak bola asal Banjarmasin tak kalah dalam lima laga terakhir di Liga 1. Kemudian belum kalah dalam 4 laga kandang.

Sementara untuk Persita hasil ini menjadi kekalahan kelima secara beruntun di Liga 1 2023/24. Di sisi lain, laga ini akhirnya ada pemenang usai pertemuan kedua tim sebelumnya bermain imbang.

Susunan Pemain Borneo FC vs Persita: 

Borneo FC: Nadeo Argawinata, Fajar Fatur Rahman, Agung Prasetyo, Komang Teguh, Diego Michels, Taufany Muslihuddin, Rivaldo Enero, Kei Hirose, Terens Puhiri, Felipe Cadenazzi, Stefano Lilipaly.

Persita: Aditya Harlan, Mario Jardel, Javlo Guseynov, Christian Rontini, Muhammad Toha, Surya Budi, Ahmad Alchoir, Fahreza Sudin, Ezequiel Vidal, Ramiro Fergonzi, Heri Susanto.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!