Hasil Dewa United vs PSM Makassar Liga 1: Blunder Yuran Fernandes Gagalkan Juku Eja Menang

Hasil Liga 1 Dewa United vs PSM Makassar harus puas berakhir imbang.

Hasil Dewa United vs PSM Makassar di pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/23. Laga yang berlangsung di Indomilk Arena ditutup 1-1, Kamis (15/9) malam WIB.

Tangsel Warriors yang butuh kemenangan memberikan ancaman serius untuk Juku Eja. Namun klub sepak bola asal Makassar yang berhasil bikin gol dari kaki Yuran Fernandes.

Hasil Dewa United vs PSM Makassar pada babak pertama Liga 1 ditutup 0-1 untuk keunggulan Juku Eja. Statistik mencatatkan tuan rumah unggul penguasaan bola 62 banding 38 persen. Kedua tim masing-masing mencatatkan 1 tembakan on target.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Di babak kedua, Dewa United mampu mencetak gol dari Majed Osman tak lepas dari kesalahan yang dilakukan oleh Yuran Fernandes. Usai gol tersebut, kedua tim saling jual beli serangan.

Tak ada gol lagi hingga peluit panjang. Hasil Dewa United vs PSM Makassar ditutup 1-1. Dengan satu poin ini, Tangsel Warriors berada di urutan ke-11 klasemen Liga 1 dengan poin 11.

Bagi PSM, hasil ini membuat mereka naik ke posisi dua dengan mengoleksi 21 angka. Di sisi lain, membuat mereka belum kalah  dalam 9 laga beruntun.

Jalannya Pertandingan 

Menit ke-21 dengan pergerakan tanpa bola, Yakob Sayuri mengancam gawang Dewa United dengan sundulannya dan masih menyamping di sisi kanan gawang.

Dewa United memberikan ancaman serius di menit ke-30 hingga membuat kiper PSM melakukan dua penyelamatan gemilang. Satu menghalau tendangan Theofilio, sedangkan satu lagi dari sundulan Zaenuri.

Lima menit berselang, wasit menunjuk titik putih untuk PSM. Hadiah penalti diberikan tak lepas usai Budhiar menarik Yuran Fernandes yang hendak berduel bola udara di dalam kotak terlarang.

Yuran Fernandes yang menjadi eksekutor dengan tenang mengarahkan bola ke sisi kiri gawang Dewa United dan gol!. 0-1 PSM Makassar memimpin di menit ke-37.

Tangsel Warriros mencoba menyamakan kedudukan. Namun skor tak berubah. Hasil Dewa United vs PSM Makassar ditutup 0-1 untuk keungulan Juku Eja.

Di awal babak kedua, Dewa United mendapatkan dua peluang emas masing-masing dari Rangga Muslim dan Nathaniel. Sayang, dua tendangan mereka berhasil digagalkan oleh Reza Arya!

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba dari Dewa United. Berawal dari kesalahan Yuran Fernandes dalam memberikan operan bola dengan sundulan dapat dimanfaatkan oleh Majed Osman. Pesepak bola asal Lebanon dengan tenang melambungkan bola dan gol! Skor 1-1 di menit ke-61.

Menit ke-70, klub sepak bola asal Makassar memiliki peluang emas. Ramadhan Sananta yang tak dapat penjagaan dengan mudah melepaskan sepakan dan bola membentur tiang gawang!

Delapan menit berselang, PSM kembali mengancam gawang Dewa United melalui sepakan keras Bryan Caesar dan berhasil ditepis oleh Natshir. Sang kiper kembali melakukan penyelamatan gemilang gagalkan peluang emas dari Juku Eja.

Kedua tim terus berupaya untuk mencetak gol kemenangan pada pekan ke-10 ini. Tangsel Warriors melaukan percobaan jarak jauh dari kaki Lucas Ramos dan bola ditepis Reza Arya hingga membentur mistar gawang! Hasil Dewa United vs PSM Makassar harus puas ditutup 1-1.

Starting XI Dewa United vs PSM: 

Dewa United (4-1-2-3) M Natshir, Bhudiar Riza, Risto Mitresvki, M Zaenuri, Jajang Sukmara, Rangga Muslim, Theofilio Numberi, Lucas Ramos, Sugeng Efendi, Majed Osman, Fahmi Al-Ayyubi.

PSM (3-5-2) Reza Arya, Agung Mannan, Yuran Fernandes, Yance Sayuri, Yakob Sayuri, Ananda Raehan, M Arfan, Akbar Tanjung, Dzaky Asraf, Ramadhan Sananta, Kenzo Nambu.

BANDARTOGEL77