Hasil Liga 1 – Persita Tangerang vs Barito Putera 2-2, Pendekar Cisadane Gagal Menang di Akhir Laga

Gila Bola – Hasil Persita Tangerang vs Barito Putera di pekan ke-18 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (4/11) malam, berakhir dengan skor 2-2.

Persita gagal memanfaatkan laga kandang dan hanya berhasil amankan satu poin atas tamu mereka, Barito Putera.

Pendekar Cisadane semula yakin menang hingga menit-menit akhir babak kedua. Namun, alih-alih menang di kandang sendiri, Persita malah terpaksa – kembali, harus berbagi poin.

Tak heran jika Persita berambisi amankan poin sempurna di laga ini. Selain bermain di hadapan suporternya sendiri, Pendekar Cisadane juga butuh poin maksimal untuk bisa menjauh dari zona merah. Namun, semua perjuangan mereka ambyar di akhir laga.

Persita memimpin di menit 35 lewat tembakan Ramiro Fergonzi, yang kemudian digandakan Rifky Dwi Setiawan di menit 59.

Harapan Barito Putera untuk bisa mencuri poin di laga ini kembali hidup setelah Mike Ott mencetak gol ke gawang tuan rumah di menit ke-66. Namun, gol penyama kedudukan tak juga tercipta, sampai akhirnya pemain pengganti Eksel Runtukahu berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit 90+5.

Tampil Ngotot, Ramiro Fergonzi Bawa Persita Unggul

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak awal laga, tapi Persita berhasil lebih menguasai jalannya pertandingan di laga ini (51:49) dibandingkan Barito Putera.

Di tengah guyuran hujan lebat, tuan rumah memimpin di menit 35 saat Ramiro Fergonzi berhasil memanfaatkan umpan mendatar Ezequiel Vidal, yang langsung bersarang di gawang Ega Rizky. GOL!! 1-0 Untuk Persita!

Gawang Barito Putera mendapat ancaman berarti di menit 51 saat Ambrizal Umanailo berusaha menyundul umpan dari tengah lapangan, dan bola langsung mengarah ke gawang tim tamu. Namun, hakim garis keburu mengangkat bendera tanda offside, upaya Persita pun terhenti.

Persita Gandakan Skor, Barito Putera Mati-matian Samakan Kedudukan

Alih-alih menyamakan kedudukan gawang Barito Putera malah kembali kebobolan di menit 59 saat Rifky Dwi berhasil memanfaatkan umpan silang Fergonzi tepat di depan mulut gawang Laskar Antasari. GOL!! 2-0 Untuk Persita!

Bukannya mempertahankan keunggulan mereka, gawang Persita malah kebobolan di menit ke-65 saat Gustavo Tocantins berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok Rizky Pora dan membawa Barito Putera mengejar 1-2! GOL!!!

Upaya mati-matian yang dilakukan para pemain Barito Putera akhirnya membuahkan hasil di masa injury – hanya beberapa saat sebelum laga usai. Eksel Runtukahu yang baru masuk di menit ke-83 menggantikan Mike Ott berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas Rizky Pora, dan sukses menjebol gawang tuan rumah. GOL!!! 2-2!

Keberhasilan ini langsung disambut gembira oleh staf dan para pemain yang ada di bench, karena mereka bisa membawa pulang satu poin dari kandang lawan.

Susunan Pemain Persita Tangerang vs Barito Putera

  • Persita Tangerang (4-3-3): Rendy Oscario; M Toha, Cristian Rontini, Javlon Guseynov, Mario Jardel; Bae Sin-young, Fahreza Sudin, RD Septiawan; Ambrizal Umanailo, Ramiro Fergonzi, Ezequiel Vidal.
  • Barito Putera (4-2-3-1): Ega Rizky; F Saputra, M Firly, Renan Alves, Bagas Kaffa; Hasyim Kipuw, Bayu Pradana; Murilo Mendes, Mike Ott, Rizky Pora; Gustavo Tocantins.
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!