Hasil Liga 1 – Persikabo 1973 vs RANS Nusantara 2-1, Laskar Padjadjaran Raih Kemenangan Perdana dalam 12 Laga Terakhir

Gila Bola РHasil Persikabo 1973 vs RANS Nusantara di pekan ke-18 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang  berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (4/11) sore, berakhir dengan skor 2-1.

Persikabo akhirnya raih kemenangan pertama dalam 12 pertandingan terakhir. Kemenangan ini cukup mengejutkan tentunya, karena RANS Nusantara sangat berambisi dan berhasil menekan pertahanan tuan rumah sejak menit-menit awal.

RANS Nusantara bahkan memimpin lebih dulu lewat sundulan Tavinho di menit 32. Namun, pemain baru Persikabo, Keven Aleman, berhasil mencetak gol spektakuler dari jarak jauh dan berhasil menyamakan kedudukan tepat di menit 50. Manahati Lestusen kemudian mencetak gol penentu kemenangan Persikabo di menit 81.

Kemenangan ini tentu saja berhasil mendongkrak semangat para pemain Persikabo setelah mereka tak pernah menang sejak 4 Agustus 2023, saat mereka kalahkan Persebaya di laga pembuka.

Meski demikian kemenangan ini belum berhasil membawa Persikabo tinggalkan zona merah. Mereka tetap di urutan ke-17 dan kini kantongi poin 14 – hanya empat poin di bawah tim di zona aman. Jika Aji Santoso dan skuadnya bisa menjaga konsistensi mereka dan terus menang, maka mereka tentunya akan selamat dari degradasi.

Sedangkan bagi RANS Nusantara, kekalahan ini membuat mereka gagal amankan kemenangan di dua laga beruntun setelah di pekan lalu hanya bermain imbang 1-1 melawan PSM Makassar. Saat ini, RANS tetap berada di posisi ke-6 dengan koleksi 30 poin.

RANS Nusantara Leluasa Menggempur Tuan Rumah di Babak Pertama

Tavinho harusnya bisa membawa RANS memimpin di menit ke-16, tetapi upaya ini gagal membuahkan hasil.

Giliran Yandi Sofyan yang berpeluang membawa Persikabo memimpin di menit ke-23, tapi bola berhasil diamankan Hilmansyah.

Hanya dua menit kemudian, Evandro pun punya peluang emas untuk RANS, tapi bola langsung jatuh ke pelukan Syahrul Trisna.

Tavinho Bawa RANS Memimpin

Tendangan bebas Miat Kau Khant yang berusaha dimanfaatkan Roni Sugeng di menit ke-27 juga masih belum membuahkan hasil untuk tuan rumah.

RANS Nusantara berhasil memecah kebuntuan di menit 32 lewat umpan tendangan bebas yang sukses disundul Tavinho masuk gawang tuan rumah. GOL! 1-0 Untuk RANS!

Dimas Drajad berjuang ekstra keras untuk membawa Persikabo samakan kedudukan di menit ke-40, tetapi upayanya berhasil dibendung para pemain lawan.

Hilmansyah lakukan penyelamatan gemilang di masa injury saat tuan rumah mendapat peluang tendangan bebas.

Wasit putuskan untuk menganulir sundulan kepala Arif Satria yang masuk gawang Persikabo di akhir masa injury. RANS pun tetap menutup laga di babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Gol Spektakuler Pemain Baru Bawa Persikabo 1973 Samakan Kedudukan

Kaki kiri pemain baru Persikabo 1973, Keven Aleman, berhasil menyarangkan bola ke gawang Hilmansyah dari luar kotak penalti. Tendangan spektakuler itu berhasil membawa tuan rumah samakan kedudukan 1-1 saat laga di babak kedua baru memasuki menit ke-50. GOL!

RANS langsung lakukan serangan balik, dan sesaat kemudian kemelut pun terjadi di depan gawang Persikabo. Beruntung bola berhasil diamankan Syahrul Trisna.

Aleman nyaris membawa Persikabo mencetak gol penentu kemenangan sekitar 10 menit kemudian. Sayang tendangan kerasnya masih melebar dari gawang RANS!

Gol Dimas Drajad Dianulir, Manahati Lestusen yang Bawa Persikabo Menang!

Dimas Drajad pun punya peluang yang harusnya bisa membawa tuan rumah memimpin dari sudut sempit ketika laga memasuki menit ke-67, tapi bola berhasil dibendung Hilmansyah! GAGAL!

Dimas Drajad berhasil menjebol gawang RANS di menit 80, sayang gol ini kemudian dianulir wasit karena offside. Namun, Manahati Lestusen akhirnya berhasil membawa Persikabo unggul 2-1 di menit 81. GOL!!

Susunan Pemain Persikabo 1973 vs RANS Nusantara

  • Persikabo 1973 (4-3-3): Syahrul Trisna; Syahrul Lasinari, Imaan Fathurahman, Andy Setyo, Frengky Missa; Roni Sugeng, Manahati Lestusen, Pedrinho; Yandi Sofyan, Dimas Drajad, Myat Khaung Khant.
  • RANS Nusantara (4-4-2): Hilmansyah; Taufik Hidayat, Arif Satria, Muhammad Syukron, Marckho Merauje; Abdul Rahman, Ilhamsyah, Zidane Afandi, Tavinho; Evandro Brandao, Kenshiro Daniels.
Baca berita dan artikel lainnya di Google News