Usai Gol Manchester United Dibatalkan Wasit, Bruno Fernandes Cetak Gol Kemenangan

Gila Bola – Gol Manchester United ke gawang Fulham oleh Scott McTominay pada menit ketujuh dibatalkan wasit, beruntung Bruno Fernandes mencetak satu gol lain yang sah, satu menit memasuki masa injury time.

Pertandingan Fulham vs Manchester United usai dengan skor kemenangan 0-1 pada Sabtu malam (4/11) saat satu gol dari sang gelandang Skotlandia dibatalkan oleh wasit John Brooks di awal babak pertama dan kemenangan dipastikan dari serangan sang gelandang Portugal pada menit 91.

Manajer tamu Erik ten Hag sempat terlihat sebagai figur yang sangat frustrasi di pinggir lapangan dan melampiaskannya pada ofisial keempat. Setan Merah akan sangat bersyukur karena mereka memiliki nilai 18 dan menduduki posisi keenam klasemen.

Pemain 80 Juta Pound Red Devils Diganti

Salah satu pemain paling memalukan dari skuad Red Devils adalah Antony. Baru turun sebagai starter untuk kali keempat setelah cedera lama, sang winger Brasil ditarik keluar oleh Ten Hag pada pertengahan babak kedua.

Ia merupakan pemain depan di sisi kanan lini serang, tetapi nihil peluang olehnya dan nihil pula shot on target dilakukannya selama 62 menit di atas lapangan Craven Cottage.

Ia juga menjadi pemain yang paling sering dilewati, tiga kali, menjadi titik lemah timnya. Jelas ia akan memperoleh rating lebih buruk dibandingkan nilai 7,0 yang didapatkannya usai kemenangan 1-2 di Sheffield United dan nilai 7,2 saat mengalahkan FC Copenhagen di ajang Liga Champions terakhir kali.

Selain masuknya Facundo Pellistri untuk menggantikan Antony, masuk pula Anthony Martial pada menit 79 guna menggantikan Rasmus Hojlund, selain Mason Mount untuk mengisi posisi Christian Eriksen.

Data Permainan Perlihatkan Kegagalan Peluang Man United

Sepanjang babak pertama kedua tim mencoba melakukan serangan, tetapi gagal berujung gol. Ada delapan percobaan gol dari tuan rumah, lima oleh tim tamu. Berujung nihil shot on target oleh Fulham, satu serangan tepat sasaran oleh pihak Bruno Fernandes dan rekan-rekannya, juga nihil gol.

Itu terjadi ketika Setan Merah menguasai jalannya pertandingan dengan 59 persen penguasaan bola, tapi angka xG atau harapan gol hanya 0,26.

Paruh kedua, ada dua serangan tepat sasaran tetapi angka xG hanya 0,33 untuk tim merah. Pihak Marco Silva benar-benar menginginkan hanya satu poin saja dari laga ini.

Beruntung sang pemain pengganti Facundo Pellistri mengumpankan assist untuk sang kapten tim. Skor 0-1 bertahan sampai peluit panjang.

Man United Naik ke Ranking Enam

Red Devils kini naik ke posisi keenam klasemen sementara dan kini harapan Setan Merah akan terarah saat mereka menjamu Luton Town pada pekan berikutnya. Mereka akan berharap laga itu berujung tiga poin lainnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!