Girona Menang Lagi dan Kembali Kuasai Puncak Klasemen Liga Spanyol

Gila Bola – Girona kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol setelah menang 4-2 atas Osasuna pekan ke-12 La Liga yang digelar di Estadio El Sadar.

Girona untuk sementara kembali menguasai puncak klasemen LaLiga setelah meraih kemenangan comeback 4-2 di laga tandang kontra Osasuna pada hari Sabtu malam 4 November 2022.

Artem Dovbyk menjadi pahlawan Girona dengan mencetak satu gol dan menciptakan dua assist bagi timnya, sekaligus membawa Girona unggul tiga poin dari Real Madrid.

Girona memimpin jalannya pertandingan melalui serangan balik, dimulai dari sudut lapangan mereka oleh Savio dan berakhir dengan umpan Dovbyk ke arah tiang jauh, yang kemudian diselesaikan dengan baik oleh Ivan Martin.

Osasuna menyamakan kedudukan saat Ante Budimir memanfaatkan bola liar usai kiper Paulo Gazzaniga berhasil menepis tembakan dan Budimir kemudian menghujamkan bola ke gawang. Ia kemudian mencetak gol keduanya 10 menit setelah jeda dengan sundulan yang sangat terarah ke arah gawang Girona.

Namun, Dovbyk rupanya belum menyerah, pemain asal Ukraina ini pertama-tama mencetak gol penyama kedudukan dengan sundulan ke arah tiang jauh, lalu memberikan assist kepada Viktor Tsygankov untuk mencetak gol ketiga Girona pada menit ke-80. Aleix Garcia memastikan tiga poin kemenangan tim tamu dengan mencetak gol pada menit ke-90.

Real Madrid, yang sebelumnya mengalahkan Girona dan unggul dalam catatan pertemuan head-to-head, memiliki kesempatan untuk kembali ke puncak klasemen jika mereka mengalahkan Rayo Vallecano pada hari Senin dinihari.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!