Hasil Liga 1: Tekuk Madura United, Persib Bandung Selangkah Lagi Juara Championship Series

Gila Bola – Hasil Persib Bandung vs Madura United di leg pertama final Championship Series Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (26/5) malam, berakhir dengan skor 3-0.

Persib tampil sebagai pemenang di leg pertama finalĀ  Championship Series melawan Madura United malam ini, setelah Ciro Alves berhasil memecah kebuntuan diĀ  laga yang berlangsung sengit dan alot sejak menit-menit awal tersebut.

Gol kedua Persib tercipta lewat tandukan David da Silva di menit 90+3 dengan memanfaatkan umpan Beckham Putra. David pula yang mencetak gol ketiga Persib di menit 90+10 setelah ia berhasil menyarangkan tendangan jarak jauhnya ke gawang Lucas Frigeri.

Kemenangan 3-0 inipun membuat anak-anak asuh Bojan Hodak itu tinggal selangkah lagi menjadi juara di Championship Series. Skuad Maung Bandung pastinya berada di atas angin setelah mereka berhasil memenangkan pertarungan sengit di malam ini.

Berikutnya, kedua tim akan bertemu di leg kedua final Championship Series di kandang Madura United pada 31 Mei mendatang.

Sama-sama Tampil Ngotot, Kedua Tim Imbang di Babak Pertama

Kedua tim yang sama-sama berambisi menjadi pemenang dalam laga final yang berlangsung dua leg ini tampil ngotot sejak kickoff.

Banyak peluang tercipta untuk kedua tim, meskipun mereka juga sama-sama kesulitan mencetak gol.

Jual-beli serangan terjadi antara para pemain kedua tim. Ciro Alves dan Stefano Beltrame sama-sama punya peluang di menit ke-20, tetapi upaya mereka gagal karena keduanya tampak terlalu terburu-buru dalam mengeksekusi peluang.

Giliran MUFC yag mendapat peluang di menit ke-25, tapi sundulan kepala Cleberson yang berusaha memanfaatkan umpan Rivera gagal bersarang di gawang Persib.

Nick Kuipers sempat lakukan blunder sesaat kemudian dan nyaris membuat peluang MUFC bersarang di gawang Persib. Beruntung bola berhasil diantisipasi sang kiper, Kevin Mendoza.

Di menit ke-28 sundulan kepala Cleberson yang berusaha memanfaatkan umpan sepak pojok kembali mengancam gawang Persib. Beruntung bagi tuan rumah upaya ini juga tak membuahkan hasil.

Ciro Alves Buka Kran Gol Persib

Persib akhirnya berhasil memecah kebuntuan tepat di menit ke-70 lewat gol Ciro Alves. GOL!

Dua menit kemudian Madura United nyaris samakan kedudukan, tapi bola tim tamu kembali berhasil dihalau Kevin Mendoza.

Persib nyaris menggandakan keunggulannya di menit 76, sayang upaya Nick Kuipers hanya membentur tiang gawang.

David da Silva akhirnya berhasil menggandakan skor Persib lewat tandukannya dengan memanfaatkan umpan Beckham Putra dan membawa Maung Bandung kembali unggul 2-0 di menit 90+3. GOL!

David pula yang mencetak gol ketiga Persib setelah ia berhasil menyarangkan tendangan jarak jauhnya di menit 90+10. GOL!! 3-0 Persib memimpin di leg pertama final!

Susunan Pemain Persib Bandung vs Madura United

  • Persib Bandung (4-3-3): Kevin Mendoza; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanusa; Rachmat Irianto, Dedi Kusnandar, Stefano Beltrame; Febri Hariyadi, David da Silva, Ciro Alves.
  • Madura United (4-3-3): Lucas Frigeri; Dodi Alexvan Djin, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Koko Ari Araya; Jacob Mahler, Jaja, Francisco Rivera; Malik Risaldi, Dalberto, Riyatno Abiyoso.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!