Hasil Madura United vs Persib Bandung: Diperkuat 10 Pemain, Maung Bandung Pertahankan Kemenangan di Kandang Lawan

Gila Bola – Hasil Madura United vs Persib Bandung di pekan ke-19 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat (20/1) malam, ditutup dengan skor 0-1.

Maung Bandung berhasil menang di kandang rival beratnya di papan atas, Madura United, meski dengan skor tipis saja. Persib pun harus menunggu hingga menit 77, saat David Da Silva akhirnya berhasil menjebol gawang lawan.

Keunggulan ini berhasil dipertahankan Persib meskipun mereka hanya bermain dengan 10 pemain di menit 86 setelah Nick Kuipers diusir keluar lapangan akibat dua kartu kuning yang diterimanya di laga ini.

Berkat kemenangan ini, Persib naik ke posisi tiga dan menempel ketat Madura United – yang tetap bertengger di posisi dua, dengan poin sama, 36 poin.

Madura United dan Persib Sama-sama Punya Peluang di Awal Laga

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Kedua tim sama-sama berusaha tampil menekan sejak awal pertandingan. Namun, tim tamu Persib Bandung justru berhasil menciptakan peluang lebih dulu di awal pertandingan.

Tak tanggung-tanggung, Persib mendapat dua peluang sekaligus saat laga baru berjalan sembilan menit. Sayangnya, peluang yang harusnya membuat Ciro Alves dan David da Silva membawa Persib memimpin di awal pertandingan pun belum membuahkan hasil.

Namun, tuan rumah Madura United tak tinggal diam. Mereka gantian berusaha mengancam gawang Maung Bandung lewat aksi Slamet Nurcahyo di menit ke-11, namun tak ada ancaman berarti yang dilakukan Slamet ke gawang Teja Paku Alam.

Persib Bandung Kembali Mengancam di Awal Babak Kedua

Persib tampak lebih menguasai jalannya pertandingan di 30 menit pertama, dan terus berusaha menciptakan peluang di area pertahanan tuan rumah. Upaya yang dilakukan para pemain kedua tim untuk mencetak gol tak juga membuahkan hingga jeda turun minum.

Beckham berusaha mengancam gawang Madura di menit 52, yang sayangnya belum berhasil memecah kebuntuan di laga ini.

Upaya ini dibalas dengan serangan Beto ke gawang Teja Paku Alam. Namun, lagi-lagi, peluang memecah kebuntuan di laga inipun belum membuahkan hasil karena bola hanya melambung di atas gawang Persib.

Persib Menang, Tapi Kehilangan Nick Kuipers

GOL!! David Da Silva akhirnya berhasil memanfaatkan kecerobohan Cleberson, dan tanpa kawalan bebas menggiring bola ke gawang tuan rumah. Persib Bandung memimpin 1-0 di menit 77!

KARTU MERAH! Persib harus bermain hanya dengan 10 pemain di menit 86 setelah Nick Kuipers menerima kartu kuning kedua dan harus mandi lebih cepat. Sesaat sebelumnya Nick yang bermain keras di laga ini lakukan pelanggaran terhadap Lulinha yang membuahkan kartu kuning kedua untuknya.

Sesaat kemudian Madura United mendapat peluang dari posisi set-piece. Namun tendangan bebas yang dilakukan Lulinha tak membuahkan hasil. Bahkan kegagalan ini terulang saat mendapat peluang sepak pojok. Persib pun tetap memimpin 1-0.

Susunan Pemain

Madura United: Miswar Saputra, Reva Adi Utama, Cleberson, Lee Yoo-joon, Esteban Vizcarra, Beto Goncalves (C), Lulinha, Hasyim Kipuw, Raditya, Hugo ‘Jaja’ Gomes, Malik Risaldi.

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Nickk Kuipers, Beckham Putra, Abdul Aziz, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana, David Da Silva, Frets Butuan, Victor Igbonefo, Daisuke Sato, Ciro Alves.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaDuh, Leandro Trossard Dinilai Bakal Jadi Pemain Pinggiran di Arsenal!
SelanjutnyaBarcelona Gigit Jari, Youssoufa Moukoko Perpanjang Kontrak di Jerman Hingga Tahun 2026