Hasil Madura United vs Persikabo 1973: Sapeh Kerrab Kembali ke Posisi Teratas

Hasil Madura United vs Persikabo 1973 di pekan keenam Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (27/8) malam, berakhir dengan skor 2-1.

Tim Sapeh Kerrab kembali ke puncak klasemen setelah mengalahkan tamunya, Persikabo 1973, malam ini. Pekan lalu tim asuhan Fabio Lefundes itu sempat turun ke urutan ke dua setelah dikejutkan gol semata wayang tim promosi, Persis Solo. Ketika itu, posisinya digantikan Borneo FC yang juga tampil gemilang di awal musim ini.

Tampil ngotot atas tamunya, Madura United berhasil unggul lebih dulu saat laga baru berjalan 13 menit. Malik Risaldi sukses menjebol gawang lawan setelah kesalahan dilakukan pemain belakang Kabo.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Beto Goncalves lalu menggandakan koleksi gol Madura United di menit 61 saat sundulan kepalanya berhasil menyarangkan umpan silang Rifaldi Bawuo. Sedangkan Persikabo 1973, sebelumnya menyamakan kedudukan di menit 43 lewat gol Dimas Drajad.

Namun keunggulan 2-1 tim tuan rumah bertahan hingga laga usai, dan Madura United pun kembali ke posisi teratas dengan koleksi poin 16 – satu poin saja di atas Borneo FC di urutan ke dua dan Bali United di posisi ketiga.

Sedangkan Persikabo 1973, kekalahan ketiga dari tujuh laga di awal musim ini telah membuat mereka tertahan di posisi ketujuh dan mengoleksi poin 10.

Jalannya Pertandingan

Tampil di hadapan suporternya, Madura United langsung tampil menekan sejak kickoff. Namun Persikabo pun berusaha imbangi gempuran tuan rumah.

GOL! Madura United akhirnya unggul lebih dulu di menit ke-13 saat Malik Risaldi berhasil memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persikabo.

Namun alih-alih mempertahankan keunggulannya, Madura United malah kebobolan di menit 43. Kapten Persikabo, Dimas Drajad, berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok Bruno Dybal yang membuat kedua tim menutup laga di babak pertama dengan skor imbang 1-1. GOL!

GOL!! Beto Gocalves berhasil menjebol gawang Persikabo di menit 61 saat sundulannya berhasil menyarangkan umpan silang Rifaldi Bauwo yang baru diturunkan di babak kedua. 2-1 Untuk Madura United!

Susunan Pemain

Madura United: Miswar, Reva Adi Utama, Cleberson, Lee Yoo-joon, Esteban Vizcarra, Beto Goncalves, Dodi Alekvan Djin, Fachruddin (C), Zulfiandi, Hugo Gomes, Malik Risaldi.

Persikabo 1973: Dicky Indrayana, Andy Setyo, Syahrul Lestaluhu, Lucas Gama Moreira, Bruno Dybal, Gustavo Tocantins, Roni Sugeng (C), Didik Wahyu, Tomoki Wada, Tegar Infantrie, Dimas Drajad.

BANDARTOGEL77