Cukup 1 Gol Bruno Fernandes, Kini Manchester United di Posisi 6 Liga Inggris

Satu kali lagi Erik ten Hag tanpa kapten Harry Maguire dan top skor Cristiano Ronaldo sebagai starter dan Manchester United berhasil menang di kandang Southampton pada hari Sabtu (27/8), berkat gol tunggal Bruno Fernandes.

Manchester United turun dengan starting XI yang persis sama seperti saat mereka mengalahkan Liverpool 2-1 terakhir kali. Ini terlihat lebih seperti hadiah untuk para pemain yang berhasil memastikan kemenangan atas musuh besarnya itu.

Tetapi babak pertama pertandingan Liga Inggris di Stadion St Mary’s ini tidak berjalan sesuai rencana. Bruno Fernandes gagal mengangkat bola cukup tinggi untuk melewati dinding manusia pada satu hadiah tendangan bebas jelang akhir paruh pertama.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sebenarnya ada Christian Eriksen di situ yang lebih jago dalam hal tendangan bebas sehingga keputusan Bruno untuk mengambil freekick tersebut disesalkan.

Namun sang kapten membalaskannya dengan satu sepakan first time pada menit 55, memanfaatkan umpan silang mendatar dari rekan senegaranya Diogo Dalot dari sisi kanan kotak. Anda bisa melihat adegan gol itu pada foto di atas.

Setan Merah sebenarnya bisa unggul lebih cepat pada menit 18 saat tiga rebound terjadi di depan gawang Southampton. Diawali dengan sepakan Anthony Elanga dari sisi kanan, yang berhasil ditahan kiper Gavin Bazuni, kemudian bola liar disambar oleh Bruno, tetapi tertahan satu pemain the Saints, menyusul kemudian Eriksen datang menyambar peluang lain lagi, tetapi juga gagal.

Pemain bintang Ronaldo akhirnya dimasukkan jauh lebih cepat daripada saat pertandingan lawan Liverpool. Jika terakhir kali masuk menit 86, kali ini CR7 masuk menit 68 guna menggantikan Jadon Sancho.

Keputusan ini agak aneh karena sebenarnya Marcus Rashford yang tampil kurang mengesankan pada laga di Saint Mary’s Stadium ini, tapi justru Sancho yang keluar lebih dulu.

Beberapa menit setelah masuk, Ronaldo kena pelanggaran oleh pemain tuan rumah, terjatuh dan terlihat kesakitan. Tapi kemudian bisa melanjutkan pertandingan. Sementara itu sang rekrutmen anyar dari Real Madrid, Casemiro, masuk pada menit 80 untuk menggantikan Elanga.

Tidak ada gol lagi. Laga Southampton vs Manchester United usai dengan skor 0-1, yang membawa pasukan Erik ten Hag itu naik ke ranking keenam Liga Inggris. Dua kemenangan dan dua kekalahan dari empat pertandingan pertama musim 2022/23.

BANDARTOGEL77