Hasil Persebaya Surabaya vs PSM Makassar: Gol Bunuh Diri Bikin Juku Eja Menjauh di Posisi Teratas

Gila Bola – Hasil Persebaya Surabaya vs PSM Makassar di pekan ke-26 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Joko Samudra Gresik, Jumat (24/2) sore, ditutup dengan skor 0-1.

PSM Makassar menjauh di posisi teratas setelah akhirnya berhasil menang di laga sulit melawan Persebaya sore ini.

PSM Makassar sudah merasakan gempuran demi gempuran tim tuan rumah sejak awal laga. Tim Bajol Ijo tampak sangat berambisi mengalahkan tim pemuncak klasemen ini.

Apesnya, keasyikan menyerang, gawang Persebaya malah kebobolan. Berawal dari upaya Alwi Slamat mencegah passing Everton, bola malah memantul masuk gawang sendiri. PSM pun unggul 1-0 di menit 71.

Skor keunggulan tim tamu ini bertahan hingga peluit akhir dibunyikan wasit. PSM pun menjauh empat poin dari kejaran dua klub di bawahnya.

Di posisi teratas dengan koleksi poin 56 – empat poin di atas Persib Bandung yang berada di urutan kedua, bahkan enam poin di atas Persija di posisi ketiga.

Sedangkan Persebaya Surabaya, kekalahan ini membuat mereka tertahan di urutan ketujuh dengan koleksi poin 37.

PSM Makassar Punya Peluang Lebih Dulu, Tapi Ditekan Tuan Rumah

PSM sebenarnya punya peluang pertama lewat aksi Yakob Sayuri dan Agung Mannan, tapi tak ada satupun dari peluang itu yang membuahkan hasil. Namun setelah itu, tuan rumah Persebaya tampak lebih banyak menekan wilayah pertahanan tamu mereka.

Tendangan kaki kiri Ze Valente kemudian nyaris membawa Persebaya memimpin di menit 35. Sayangnya, bola masih melebar dari gawang PSM.

Persebaya mendapat peluang sepak pojok empat menit kemudian. Namun lagi-lagi, peluang ini gagal dimanfaatkan dengan baik oleh tim Bajol Ijo!

Persebaya Surabaya Mendominasi Babak Pertama

Januar Eka memiliki dua peluang emas di depan gawang PSM menjelang laga di babak pertama berakhir. Namun dua peluang ini belum berhasil memecah kebuntuan di laga ini, hingga laga di babak pertama ditutup dengan skor kaca mata.

Kedua tim sebenarnya bermain efektif di laga ini, meskipun sangat terbatas bagi mereka untuk lancarkan tembakan on target. Persebaya menjadi tim yang lebih menguasai jalannya pertandingan di laga ini 54 berbanding 46.

Detik-detik Gol Bunuh Diri Persebaya Surabaya!

Persebaya asyik menyerang, tetapi PSM yang malah memimpin lebih dulu di menit 70. Alwi Slamat yang semula berusaha mencegah passing Everton justru membuat bola masuk ke kandang sendiri. GOL!!

Ze Valente harusnya bisa membawa Persebaya menyamakan kedudukan setelah Paulo Victor berusaha memanfaatkan umpan Valente tepat di depan gawang PSM. Namun, bola berhasil diamankan kiper! GAGAL!

Persebaya yang sudah tampil penuh ambisi sejak awal laga, terus berusaha menekan wilayah pertahanan PSM hingga menit-menit akhir laga. Namun, tim Juku Eja langsung lebih merapatkan barisan lini belakang mereka, hingga gawang PSM benar-benar clean sheet hingga laga berakhir.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Andika Ramadhani; Koko Ari Araya, Rizky Ridho, Leo Lelis, Atalariq Ballah; Andre Oktaviansyah, Alwi Slamat; Denny Agus, Ze Valente, Risky Dwiyan; Januar Eka Ramadhan.

PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya Pratama; Agung Mannan, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa; Rizky Eka Pratama, M Arfan, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, Yakob Sayuri; Wiljan Pluim, Ramadhan Sananta.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!