Hasil Persib Bandung vs Barito Putera: Hujan Gol di GBLA, Luis Milla Berhasil Hattrick

Hasil Persib Bandung vs Barito Putera di pekan ke-10 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion GBLA, Jumat (16/9) sore, berakhir dengan skor 5-2.

Tujuh gol tercipta di Bandung sore ini dan pelatih baru Persib, Luis Milla, berhasil bukukan hattrick kemenangan setelah kalahkan tim papan bawah, Barito Putera.

Penguasaan bola kedua tim di babak pertama sebenarnya tidak terpaut jauh. Meskipun Persib menguasai jalannya laga, tetapi persentasenya hanya 55 persen berbanding 45 persen penguasaan bola yang berhasil dilakukan tim lawan. Persib hanya lakukan lima kali tendangan on target, yang empat di antaranya berhasil membuahkan gol.

Persib kemudian kehilangan kontrol di babak kedua, hingga Barito Putera berhasil mengejar dua gol sementara tuan rumah gagal bukukan gol tambahan.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Namun Maung Bandung sudah memimpin sejak laga masih berjalan lima menit, lewat gol David da Silva. Ciro Alves kemudian mencetak dua gol untuk Persib di menit 31 dan 44, lalu ditambah gol Nick Kuipers di masa injury 45+2. Tendangan spektakuler Henhen Herdiana kemudian menambah perolehan gol Persib di menit 68.

Namun gawang Persib gagal clean sheet setelah Barito Putera berhasil mencetak dua gol di babak kedua, yakni di menit 55 lewat aksi Buyung Ismu dan Kahar Kalu, tepat di menit 60.

Berkat kemenangan besar ini, Persib berhasil menambah koleksi poinnya menjadi 16 poin. Sedangkan Barito Putera – yang tampil heroik di laga ini, masih tertahan di peringkat 17 dengan hanya kantongi empat poin.

Jalannya Pertandingan

Persib langsung tampil menekan sejak kickoff. Skuad asuhan Luis Mila ini tampaknya benar-benar berambisi memanfaatkan keuntungan mereka menjadi tuan rumah, yang sekaligus menjamu tim lemah yang berada di zona merah.

Hasilnya, David da Silva sukses membawa tuan rumah memimpin di menit kelima. Ia memanfaatkan kesalahan lini belakang Barito dan langsung menyarangkan umpan Henhen Herdiana tepat menghujam ke gawang Barito Putera. GOL!

Ciro Alves kemudian menggandakan skor Maung Bandung setelah umpan crossing menciptakan kemelut di depan gawang Aditya Harlan. Ciro Alves pun berhasil memanfaatkan bola yang semula berhasil dihalau pemain belakang tim tamu, dan GOL! Persib kembali memimpin 2-0 di menit 31.

Ciro Alves pula yang kemudian mencetak gol ketiga Persib di menit 44. Dan, tak puas dengan tiga gol, Nick Kuipers berhasil membawa Persib menutup pertandingan di babak pertama dengan keunggulan 4-0 lewat gol yang dibukukannya di menit 45+2.

Sepuluh menit di awal babak kedua, Barito Putera berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 4-1 saat Buyung Ismu menanduk umpan crossing yang tak mampu dijangkau Reky Rahayu. GOL!!

GOL! Hanya selang lima menit kemudian, tepatnya di menit 60, Barito Putera secara mengejutkan kembali menambah koleksi gol mereka lewat upaya Kahar Kalu yang berhasil memanfaatkan bola liar di depan gawang Persib.

Henhen sarangkan tembakan kerasnya langsung ke gawang Barito Putera dari sudut sempit, tanpa mampu dibendung kiper pengganti Barito Putera, Yogi Hermawan. GOL! Persib berhasil mengubah kedudukan menjadi 5-2 di menit 68!

PENALTI! Tim tamu mendapat hadiah penalti setelah Henhen lakukan pelanggaran terhadap Buyung Ismu hingga terjatuh di area penalti. Sayangnya Renan Silva yang menjadi eksekutor gagal menyulap peluang emas ini menjadi gol, karena ia menyepak bola terlalu keras hingga bola langsung melambung ke udara! GAGAL!

Susunan Pemain

Persib Bandung: Reky Rahayu, Nick Kuipers, Beckham Putra, Marc Klok, Henhen Herdiana, Ahmad Jufriyanto (C), Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Daisuke Sato, Ciro Alves.

Barito Putera: Aditya Harlan, Bayu Pradana (C), Nazar Nurzaidin, Syarahil, Ferdiansyah, Frank Sokoy, Buyung Ismu, Renan Alves, Kahar Kalu, Muhammad Firly, Mike Ott.

BANDARTOGEL77