Hasil Persija Jakarta vs Persib Bandung 1-1: David da Silva Gagalkan Kemenangan Macan Kemayoran yang Hanya Diperkuat 10 Pemain

Gila Bola – Hasil Persija Jakarta vs Persib Bandung di pekan ke-11 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9) sore, ditutup dengan skor 1-1.

Persija Jakarta gagal menang di laga klasik melawan Persib Bandung sore ini. Setelah unggul 1-0 hingga akhir laga, kemenangan Persija digagalkan David da Silva yang baru diturunkan Bojan Hodak di 12 menit terakhir.

Belakangan ini, kondisi Persija memang tak menggembirakan. Di pekan sebelumnya mereka bahkan tak berkutik di kandang Dewa United, hingga kalah 0-2. Hari ini, Persija sebenarnya berhasil bangkit dan nyaris menang atas musuh bebuyutannya, Persib Bandung, tapi David da Silva berhasil membuyarkan semuanya dan laga terpaksa ditutup imbang 1-1. Persija unggul lebih dulu lewat gol Marko Simic di menit ke-14. Gol ini kemudian disamakan David da Silva di menit 85.

Kekuatan tuan rumah berkurang setelah Persija kehilangan Hanif Sjahbandi yang dikartu merah di menit 73 – hanya beberapa menit setelah ia masuk lapangan.

Awalnya, tarik-menarik jersey terjadi antara Hanif dan Nick Kuipers di depan gawang Andritany di saat Persib akan lakukan tendangan bebas. Hanif pun diusir keluar dan Persija yang hanya dibela 10 pemain – yang akhirnya tak mampu menahan gempuran Persib – yang kerap tampil berbahaya di 15 menit terakhir.

Berkat hasil imbang ini, Persija sekarang berada di urutan 11 dengan kantongi poin 14. Sementara Persib ada di peringkat delapan dengan 15 poin.

Saling Mengancam di Awal Laga, Persija Tarik Keluar Riko Simanjuntak Akibat Cedera

Persib sudah mengancam gawang Persija saat laga bahkan belum berjalan dua menit lewat aksi Frets Butuan. Beruntung bagi tuan rumah, bola Frets hanya melambung.

Hanya sekitar dua menit kemudian, giliran gawang Persib yang terancam setelah Maciej Gajos lancarkan tendangan bebasnya. Kemelut sempat terjadi di depan gawang Fitrul Dwi Rustapa. Beruntung bagi tim tamu bola berhasil dihalau.

Saat laga berjalan enam menit, Persija kehilangan Riko Simanjuntak yang awalnya terlihat menginjak bola dan tampak mengalami cedera hamstring, karena terus memegangi bagian belakang salah satu pahanya. Riko langsung ditarik keluar dan digantikan Rio Fahmi.

Ini Detik-detik Marko Simic Bawa Persija Jakarta Unggul!

Jelang menit ke-10, Persib mendapat peluang tendangan bebas setelah Marc Klok dilanggar Syahrian Abimanyu di depan area penalti. Namun, bola tendangan bebas Ciro Alves berhasil ditangkap Andritany dengan baik.

GOL!! Marko Simic berhasil memecah kebuntuan di menit 14 setelah ia berhasil menyundul umpan sepak pojok Gajos masuk ke gawang Persib. 1-0 Untuk Macan Kemayoran! Simic akhirnya berhasil membungkam banyak kritik yang ditujukan kepadanya sejauh musim ini.

Setelah kebobolan gol Simic, Persib Bandung seakan bermain penuh tekanan, dan tampak tak bermain lepas seperti tiga menit di awal laga ini. Marc Klok harusnya bisa membawa Persib samakan kedudukan di menit ke-21, tapi tembakannya masih melebar.

Persib Bandung Berjuang Ekstra Samakan Kedudukan

Sesaat setelah water break, gawang Persija terancam oleh manuver para pemain Maung Bandung yang berambisi samakan kedudukan. Namun dua peluang yang tercipta untuk tim tamu di sekitar menit ke-36 berhasil dihalau Andritany dan para pemain belakang Persib.

Di babak kedua, tendangan bebas Gajos nyaris disarangkan Ferarri lewat tandukannya di menit 56. Namun bola lebih dulu ditinju Fitrul menjauh dari mulut gawangnya.

Kehadiran Beckham Putra di babak kedua berhasil membuat bola terus bergulir untukCiro Alves. Ciro nyaris samakan kedudukan di menit 64, tapi Andritany berhasil gagalkan upayanya.

Kartu Merah! Persija Kehilangan Hanif Sjahbandi!

Baru bermain tak terlalu lama di babak kedua, wasit mengusir keluar Hanif Sjahbandi yang awalnya terlibat bentrok edngan Nick Kuipers di depan gawang Andritany, saat Persib akan lakukan tendangan bebas. Persija pun harus bermain dengan 10 pemain saat laga tersisa 15 menit lagi.

David da Silva yang masih di penghujung laga, memiliki dua peluang gol yang nyaris menjebol gawang Andritany. Namun kedua peluang tersebut berhasil digagalkan Andritany.

Namun, taktik Bojan Hodak menurunkan David da Silva di akhir laga membuahkan hasil. Lewat kerja sama yang rapih dengan Ezra Walian dan Marc Klok, David berhasil menyarangkan bola ke gawang Persija tepat di menit 85. GOL!! 1-1 Untuk Persib Bandung!

Susunan Pemain

Persija Jakarta (3-5-2): Andritany Ardhiyasa; Rizky Ridho, Ondrej Kudela, Muhammad Ferrari; Riko Simanjuntak/Rio Fahmi, Syahrian Abimanyu, Maciej Gajos, Raihan Hannan, Firza Andika; Ryo Matsumura, Marko Simic.

Persib Bandung (4-2-3-1): Fitrul Dwi Rustapa; Daisuke Sato, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Kakang Rudianto; Marc Klok, Rahmat Irianto; Edo Febriansah, Levy Madinda, Frets Butuan; Ciro Alves.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!