Hasil Persija Jakarta vs Persik Kediri: Duo Macan Harus Puas Berbagi Poin

Persija Jakarta hanya bisa berbagi poin dengan tim juru kunci, Persik Kediri, lewat hasil imbang 1-1 di laga lanjutan Liga 1 Indonesia malam ini.

Gila Bola – Hasil Persija Jakarta vs Persik Kediri di laga pekan ke-13 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12) malam, ditutup dengan skor 1-1.

Kedua tim yang sama-sama berambisi menang gagal wujudkan harapan mereka untuk amankan poin sempurna di laga ini.

Akibatnya, Persik tak juga berhasil menambah poin secara signifikan yang mereka butuhkan untuk tinggalkan posisi juru kunci, begitu juga dengan Persija yang hanya bisa menambah di posisi lima.

Kedua tim sebenarnya sama-sama tampil menekan sejak kickoff. Sejak awal laga, pertandingan pun berlangsung ketat. Namun, Persik membuka peluang menang terlebih dulu setelah mereka berhasil membobol gawang Andritany saat laga baru memasuki menit ke-10.

Alih-alih mempertahankan keunggulan ini hingga akhir laga, Persija berhasil mengejar di menit ke-44 lewat gol Riko Simanjuntak yang berdiri bebas di depan gawang Persik Kediri.

Persik Kediri Unggul Lewat Penalti Gagal

Persija yang berhasil mendominasi jalannya laga di awal babak pertama harus melihat gawang mereka kebobolan lebih dulu di menit ke-10.

Berawal dari Rendy Juliansyah yang dijegal Hanif Sjahbandi di area terlarang yang membuahkan penalti untuk Persik Kediri. Namun eksekusi penalti yang langsung diambil Rendy gagal bersarang di gawang Andritany.

Apesnya bagi tim Macan Kemayoran, Renan Silva berhasil memanfaatkan bola rebound yang semula berhasil ditepis Andritany dan membuat Persik memimpin 1-0 tepat di menit ke-10. GOL!

Persija Tak Tinggal Diam

Persija Jakarta tentunya tak terima gawangnya dibobol tim juru kunci, sementara mereka juga membutuhkan poin untuk memperbaiki posisinya di papan atas klasemen sementara.

Anak-anak asuh Thomas Doll berusaha ekstra keras untuk mencetak gol penyama kedudukan. Hingga akhirnya, Riko Simanjuntak berhasil menyamakan kedudukan 1-1 tepat di depan gawang Persik hanya satu menit sebelum jeda turun minum. GOL!

Sayangnya, upaya yang dilakukan tim Macan Kemayoran di babak kedua tak ada yang membuahkan hasil. Begitu juga dengan tim Macan Putih, berbagai aksi yang mereka lakukan untuk mencetak gol penentu kemenangan pun tak menghasilkan gol tambahan di 45 menit kedua. Berkat hasil imbang 1-1 ini, Duo Macan harus puas berbagi poin di pekan ke-13 ini.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany (C), Rio Fahmi, Tony Sucipto, Yusuf, Behrens, Firza, Kudela, Hanif Sjahbandi, Resky Fandi, Riko Simanjuntak, Taufik Hidayat.

Persik Kediri: Dikri Yusron, Dany (C), Arthur Felix, Bayu Otto, Yusuf, Renan Silva, Faris Aditama, Juliansyah, Rohit Chand, Agil, Mario.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!