Hasil Persija Jakarta vs Persis Solo 1-0, Diwarnai Dua Kartu Merah Macan Kemayoran Akhirnya Menang

Gila Bola – Hasil Persija Jakarta vs Persis Solo di pekan ke-31 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (17/4) malam, berakhir dengan skor 1-0.

Persija kesulitan hadapi tim lawan yang hanya diperkuat 10 pemain sejak menit ke-19. Tim asuhan Thomas Doll itu harus menunggu hingga menit ke-78 untuk menyaksikan Marko Simic menjebol gawang Persis dan membawa tim Macan Kemayoran unggul 1-0.

Anehnya, gol ini justru tercipta ketika Persija pun hanya diperkuat oleh 10 pemain, setelah mereka kehilangan Syahrian Abimanyu di menit ke-72 akibat dua kartu kuning yang diterimanya di laga ini.

Persis bukannya tak lakukan perlawanan. Mereka juga bermain ngotot lewat aksi beberapa bintangnya, yang sayangnya gagal menyamakan kedudukan dengan Persija.

Berkat kemenangan ini, tim Macan Kemayoran kini naik ke urutan 10 dengan kantongi poin 41. Sementara, kekalahan dari Persija ini juga membuat ambisi Persis untuk mendekati posisi empat besar menjadi terhambat, karena mereka masih berada di urutan delapan dengan kantongi poin 44.

Persis Solo Kehilangan Gavin Kwan, Persija Jakarta Tetap Kesulitan

Kedua tim sama-sama berusaha tampil menekan sejak kickoff. Namun, Persija Jakarta yang tampil di hadapan suporternya sendiri sangat berambisi untuk mempersembahkan kemenangan di malam ini.

Sayangnya, meskipun sudah berusaha membombardir pertahanan lawan sejak awal pertandingan, upaya yang dilakukan Persija tak ada yang membuahkan hasil. Beberapa upaya serangan yang dilakukan duet Marko Simic dan Gustavo berhasil digagalkan para pemain Persis.

Kedua tim sama-sama berhasil saling menekan di babak pertama laga ini. Beberapa kali ancaman dan peluang tercipta, tetapi kedudukan kedua tim tetap imbang tanpa gol menit ke-25.

Persija bahkan tak mampu menjebol gawang Gianluca Pandeynuwu, meskipun Persis hanya bermain dengan 10 pemain setelah Gavin Kwan dikartu merah di menit ke-19 akibat dianggap lakukan pelanggaran keras terhadap pemain Persija.

Tim Macan Kemayoran memang punya banyak peluang setelah kekuatan Persis berkurang, di antaranya lewat aksi Marko Simic di menit ke-31 dan Gustavo di menit 36, tapi dua peluang ini bisa digagalkan Gianluca.

Ryo Matsumura dan Maciej Gajos juga punya peluang . Gajos kembali nyaris cetak gol lewat sundulannya di menit ke-44. Pada akhirnya, Persija dan Persis Solo masih bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Marko Simic Jadi Pahlawan Persija Jakarta

Di babak kedua, Persija sebenarnya punya banyak peluang emas untuk memimpin di laga ini. Beberapa peluangĀ  tercipta lewat aksi Ryo Matsumura, Simic dan Gajos, tapi tak satupun yang berhasil membawa Persija memimpin.

Beruntung Simic akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-78 setelah pemain asal Kroasia itu sukses memanfaatkan umpan cerdik Ondrej Kudela. GOL!

Gol ini tercipta justru ketika Persija juga hanya diperkuat 10 pemain setelah kehilangan Syahrian Abimanyu di menit ke-72 akibat dua kartu kuning yang diterimanya.

Sementara ketika Persija masih memiliki kekuatan penuh 11 pemain, mereka justru kesulitan menjebol gawang Persis yang hanya dibela 10 pemain.

Susunan Pemain Persija Jakarta vs Persis Solo

  • Persija Jakarta (3-5-2): Andritany Ardhiyasa; Akbar Arjunsyah, Ondrej Kudela, Hanif Sjahbandi; Ryo Matsumura, Syahrian Abimanyu, Maciej Gajos, Resky Fandi, Oliver Bias; Marko Simic, Gustavo Almeida.
  • Persis Solo (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Eky Taufik, Rian Miziar, Jaime, Gavin Kwan; Arapenta Poerba, Sho Yamamoto, Alexis Messidoro; Arkhan Kaka, David Gonzalez, Alfath Faathier.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!