Pernah Ditolak Pada 2019, Liverpool Kembali Hidupkan Minat Pada Mantan Blaugrana

Gila BolaLiverpool tengah mempertimbangkan untuk menghidupkan kembali minat mereka pada Jean-Clair Todibo, bek tengah Toulouse, yang pada tahun 2019 memilih untuk bergabung dengan Barcelona dan menolak tim Merseyside.

Keputusan Jean-Clair Todibo untuk memilih Barcelona atas Liverpool menjadi sorotan, terutama karena The Reds saat itu dianggap kehilangan pemain yang dianggap memiliki potensi besar.

Sejak beberapa tahun terakhir, klub Merseyside itu telah terlibat dalam pertarungan dengan raksasa La Liga seperti Barcelona dan Real Madrid, baik di atas lapangan maupun dalam urusan transfer.

Misalnya dalam beberapa tahun terakhir, Liverpool telah bertarung dengan Los Merengues dalam urusan transfer untuk Aurelien Tchouameni dan Jude Bellingham, yang keduanya dimenangkan oleh klub La Liga.

Meskipun berhasil meraih sukses di Liga Champions pada tahun 2019, Liverpool telah kehilangan beberapa pemain kunci ke klub-klub Spanyol tersebut, terutama ke Barcelona di mana mereka kehilangan Luis Suarez, Javier Mascherano dan Philippe Coutinho ke Camp Nou.

Jean-Clair Todibo menjadi salah satu pemain yang memilih Barcelona daripada Liverpool pada musim panas 2019. Meskipun banyak klub di Eropa tertarik padanya, Todibo memilih untuk bergabung dengan Barcelona atas rekomendasi agennya dan pilihan pribadinya.

Namun, masa-masa Todibo di Barcelona tidak berjalan lancar, dengan dia hanya mencatatkan lima penampilan sebelum dikirim dengan beberapa kesepakatan pinjaman.

Pemain asal Prancis itu akhirnya menemukan kembali performanya yang terbaik setelah bergabung dengan Nice pada musim panas 2021, di mana dia telah mengamankan kepindahan permanen di Ligue 1.

Performa Todibo yang membaik di Nice telah memunculkan minat dari beberapa klub, termasuk Liverpool. Meskipun transfernya ke Liverpool pada tahun lalu tidak terwujud, Todibo kembali dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Inggris.

Manchester United juga dilaporkan sedang mempertimbangkan Todibo sebagai opsi untuk memperkuat lini pertahanan mereka musim panas ini. Dengan potensi transfer senilai Rp 812 Milyar, Todibo menjadi salah satu target yang menarik bagi klub-klub papan atas di Eropa.

Kepindahan Todibo ke Barcelona pada tahun 2019, seperti yang diberitakan oleh Liverpool.com, memberikan pembelajaran bahwa tidak selalu rumput tetangga yang lebih hijau.

Meskipun memilih Barcelona pada saat itu, Todibo justru baru bisa menunjukkan kemajuan dalam karirnya setelah pindah ke Nice dan sekarang dia kembali menjadi sorotan klub-klub besar di Eropa, termasuk Liverpool.

Dengan Liverpool sedang mencari penguatan di lini pertahanan, Todibo bisa menjadi salah satu target utama mereka pada musim panas ini karena klub Merseyside itu bersiap kehilangan Joel Matip secara bebas transfer di akhir musim.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!