Hasil Persija Jakarta vs Persita Tangerang: Kesalahan di Akhir Laga, Pendekar Cisadane Gagal Mencuri Poin di Kandang Macan Kemayoran

Hasil Persija Jakarta vs Persita Tangerang di pekan ke enam Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Candrabhaga Bekasi, Rabu (24/8) malam, ditutup dengan skor 1-0.

Kedua tim tak jadi berbagi poin setelah Nelson Alom lakukan pelanggaran yang membuahkan penalti bagi tim Macan Kemayoran. Gawang Persita yang tadinya cleansheet di akhir laga pun kebobolan eksekusi penalti Abdulla Helal tepat di menit 90.

Sejak kickoff, meskipun kedua tim sama-sama tampil berambisi dan ngotot untuk mencetak gol tapi tak ada yang membuahkan hasil. Baik Dhika Bayangkara maupun Andritany juga lakukan sejumlah penyelamatan gemilang, hingga laga ini membuat para penyerang kedua tim menjadi frustrasi.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Meskipun memiliki predikat tim promosi, Persita berhasil tunjukkan permainan menawan di laga ini di mana mereka berhasil berkali-kali mengancam gawang lawan. Namun kesalahan Nelson Alom di akhir laga mengubah segalanya, dan membuat Pendekar Cisadane gagal mencuri poin dari kandang lawan.

Ini menjadi poin yang sangat penting bagi Persija. Lewat kemenangan ini tim Macan Kemayoran beranjak naik ke posisi enam dengan koleksi 11 poin. Sedangkan Persita yang sudah lebih dulu berada di papan atas, kini masih bertahan di urutan empat dengan 12 poin.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak kickoff, meskipun tim Pendekar Cisadane bisa lebih mengendalikan jalannya laga. Para pemain Persita bahkan beberapa kali mengancam gawang Andritany, meskipun upaya itu tak juga membuahkan hasil.

Terus mendapat tekanan lawan, tuan rumah berusaha bangkit dan mencoba lakukan serangan balik. Namun upaya mencetak gol yang dilakukan Yusuf Helal hanya melambung di atas gawang Persita.

Pendekar Cisadane mencoba lakukan hal sama, dan nyaris memimpin kalau saja tandukan Ezequiel Vidal di menit 22 tidak melebar. GAGAL!

Empat menit kemudian, giliran Persija yang mendapat peluang emas lewat aksi Michael Krmencik. Sayang sundulannya pun belum tepat sasaran.

Tim asuhan Thomas Doll itu kembali mendapat peluang gol di menit 39, lagi-lagi lewat aksi Yusuf Helal. Sayang bola hasil sundulannya bisa diamankan Dhika Bhayangkara.

Persita mendapat peluang set-piece di menit 54, tapi Ramiro Fergonzi yang mencoba menyelesaikan peluang tendangan bebas hanya mengenai pagar pemain.

Persija pun mendapat peluang untuk unggul di laga ini setelah Nelson Alom lakukan pelanggaran terhadap Ferrari, dan membuahkan hadiah penalti untuk Persija Jakarta.

PENALTI! Eksekusi dilakukan Yusuf Helal dengan baik, tendangan penaltinya berhasil bersarang di gawang Persita tepat di masa injury babak kedua. GOL! 1-0 Untuk Persija Jakarta!

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany (C), Abimanyu, Abdulla Yusuf Helal, Firza, Ondrej Kudela, Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama, Riko Simanjuntak, Michael Krmencik, Muhammad Ferarri, Braif Fatari.

Persita Tangerang: Dhika Bhayangkara, Agustin Cattaneo, Ramiro Fergounzi, Ezequiel Vidal, Muhammad Toha (C), Arif Setiawan, Bae Sin Yeong, Yohanis Kandaimu, Ghozali Muharam Siregar, Fareza, Heri Susanto.

BANDARTOGEL77