Barcelona Bersikeras Pertahankan Pemain Barunya yang Ancam Kembali ke Klub Lama

Barcelona bersikeras tak akan pinjamkan rekrutan barunya di bursa transfer musim panas ini.

Untuk ciptakan kembali kesuksesan Pedri di tahun 2020, Barca telah mengambil risiko besar di musim panas ini, yakni datangkan wonderkid Racing Santander, Pablo Torre.

Gelandang serang yang masih belia itu sukses membawa Racing menutup musim lalu di posisi teratas klasemen akhir divisi tiga Spanyol. Saat tengah memperjuangkan promosinya, Racing bahkan berhasil bukukan gol paling banyak di divisi tersebut – 61 gol, dann Pablo Torre punya andil besar dalam terciptanya 19 gol – 10 gol dan sembilan assist.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Namun dengan pulihnya Pedri dan transfer Torre, Barcelona kini memiliki banyak gelandang berbakat. Selain Pedri, skuad itu juga sudah memiliki Pablo Gavi, Frenkie de Jong, Miralem Pjanic, Sergio Busquets dan pemain baru, Franck Kessie.

Walaupun sangat berbakat, Torre kemungkinan tak akan menerobos lini tengah skuad utama dalam waktu singkat. Karena itulah, dia telah diminta untuk memperkuat Barcelona Atletic (Barca B). Keputusan ini tampaknya tak sesuai dengan harapan pemain 19 tahun tersebut, hingga ia mencari cara keluar dari Camp Nou, dan kemungkinan kembali ke Racing.

Meski demikian, seperti diberitakan AS, Torre akan bertahan di Barcelona. Tim Catalan itu telah memberi tahu Racing mengenai keputusan mereka ini. Pemain itu sendiri hanya ingin kembali ke bekas klubnya tersebut, tapi Barca sudah memblokir upaya tersebut.

Keputusan ini juga didukung aturan Fifa yang telah dipelajari klub, bahwa semua tim tak bisa melepas pemain baru mereka dalam waktu 16 pekan setelah mendaftarkannya. Jika Barca mencoba melakukannya, maka mereka – bersama-sama Racing, akan terkena sanksi Fifa.

Karena itulah, Torre akan tetap berada di Barcelona. Dia akan dapat beberapa kesempatan bermain bersama tim senior, tapi akan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk membela tim yunior. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Sebelumnya diberitakan, banyak yang berharap Torre akan menjadi bagian penting dari skuad utama Barcelona, terutama setelah muncul spekulasi mengenai masa depan Frenkie de Jong di klub Catalan itu.

Namun, menjelang akhir bursa transfer musim panas ini, Torre malah dikabarkan akan kembali ke klub lamanya, Racing Santander.

Ia harus berjuang keras untuk mendapat tempat di skuad utama Barca. Karena De Jong kemungkinan bertahan di Camp Nou, sementara Gavi dan Pedri mendapat peran utama di skuad Xavi. Penggawa Timnas Spanyol U-19 itupun tak juga kantongi waktu bermain yang dibutuhkannya.

BANDARTOGEL77