Hasil Persija Jakarta vs PSM Makassar: Macan Kemayoran Geser Juku Eja dari Puncak Klasemen

Gila Bola – Hasil Persija Jakarta vs PSM Makassar di pekan ke-20 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Rabu (25/1) sore, ditutup dengan skor 4-2.

Persija berhasil menggeser PSM Makassar dari puncak klasemen sementara berkat kemenangan sore ini. Meskipun memiliki poin yang sama, 38 poin, namun Macan Kemayoran unggul head to head atas PSM.

Kemenangan 4-2 Persija di laga ini, dua gol dibukukan Aji Kusuma di menit 36 dan 54, sementara dua gol lainnya dicetak Abdulla Yusuf Hellal di menit 21 dan 82.

PSM berhasil memperkecil ketertinggalannya di menit 68 saat Everton berhasil memanfaatkan umpan matang Ramadhan Sananta dan Rasyid Bakri di menit 90+3, hingga membuat skor berubah menjadi 4-2.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Kemenangan 4-2 ini sangat cukup bagi Persija menggeser PSM dari puncak klasemen sementara. Namun Macan Kemayoran tetap dibayangi oleh Madura United dan Persib Bandung yang masing-masing bertengger di posisi ketiga serta ke empat, yang hanya terpaut dua poin dari Persija.

Persija Jakarta Memecah Kebuntuan di Menit 21

Baik Persija maupun PSM sama-sama tampil menekan sejak kickoff. Kedua tim berusaha keras untuk menyarangkan bola, tapi mereka sama-sama kesulitan karena kinerja lini belakang lawan yang berusaha tampil solid.

Persija memecah kebuntuan di menit 21 saat Riko Simanjuntak berhasil lepas dari jebakan offside dan mengirimkan bola kepada Abdulla Yusuf Hellal, yang akhirnya membuahkan gol untuk tuan rumah. GOL!! 1-0 Untuk Persija Jakarta!

Setelah itu, bertubi-tubi PSM membombardir pertahanan Persija demi menyamakan kedudukan. Namun barisan belakang Macan Kemayoran langsung sigap mengawal Andritany. Upaya yang dilakukan Juku Eja pun tak membuahkan hasil.

Aji Kusuma Cetak Brace, Persija Jakarta Makin Menjauh

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang PSM malah kembali kebobolan, kali ini solo run Aji Kusuma membuahkan hasil saat ia berhasil menyarangkan bola dari sudut sempet. GOL!! Persija memimpin 2-0 di menit 36.

PSM tak juga berhasil mengejar ketertinggalannya dari Persija. Gawang mereka bahkan kembali kebobolan di menit 54 saat Aji Kusuma mencetak brace lewat eksekusi gol yang ssama. Aji lakukan solo run ke arah gawang PSM dan menceploskan bola dari sudut sempit. GOL!! 3-0 untuk tim Macan Kemayoran.

PSM Makassar Cetak Gol, Yusuf Hellal Tambah Koleksi Persija

PSM akhirnya berhasil mengejar ketertinggalan mereka di menit 68 lewat gol indah Everton. Berkat kerja sama yang apik dengan Ramadhan Sananta yang mengirimkan umpan akurat kepada Everton di depan gawang Andritany, bola pun bersarang di gawang Persija. GOL!! 1-3 Untuk PSM Makassar!

Sayangnya, PSM gagal mencetak gol tambahan. Gawang Juku Eka malah kebobolan lagi di menit-menit akhir laga. Persija berhasil mencetak gol tambahan. GOL!! Yusuf Hellal ikut mencetak brace di menit ke-80 dan berhasil membawa Persija terus melaju 4-1!

Di menit-menit akhir, PSM berhasil menambah koleksi gol mereka dan mengubah skor menjadi 4-2 lewat aksi Rasyid Bakri di menit 90+3 yang berhasil memanfaatkan kelengahan para pemain lawan. GOL!

Susunan Pemain

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Muhammad Ferrari, Ondrej Kudela, Hansamu Yama Pranata; Alfriyanto Nico, Hanif Sjahbandi, Resky Fandi Witriawan, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Aji Kusuma, Abdulla Yusuf Hellal.

PSM Makassar (3-4-3): Reza Arya Pratama; Agung Mannan, Yuran, Akbar Tanjung; Rizky Eka Pratama, Wiljan Pluim, Muhammad Arfan, Yakob Sayuri; Kenzo Nambu, Everton, Yance Sayuri.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaBayern Munchen Dua Kali Imbang, Nagelsmann Salahkan Serge Gnabry Bolak-balik Paris Fashion Week
SelanjutnyaManchester United Ingin Cari Satu Lagi Striker Pinjaman Dengan Biaya Murah