Hasil Persik Kediri vs Persis Solo 2-0: Tim Macan Putih Tak Pernah Kalah di Tiga Laga Terakhir

Gila Bola – Hasil Persik Kediri vs Persis Solo di pekan ke-8 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Sabtu (12/8) malam, ditutup dengan skor 2-0.

Persik Kediri catatkan rekor tak pernah kalah di tiga laga terakhir mereka, setelah kemenangan 2-0 atas Persis Solo malam ini.

Kedua tim bermain sengit dan penuh ambisi untuk menang, bahkan setelah berhasil mencetak gol ke gawang tamu mereka, Persik Kediri tampak tak mengendurkan permainan mereka dan berusaha keras menambah koleksi gol.

Begitu juga dengan Persis Solo, yang terus berjuang mencetak gol penyama kedudukan hingga menit-menit akhir. Namun, upaya yang dilakukan Alexis Messidoro, Moussa Sidibe maupun Althaf Indie tak juga membuahkan hasil hingga peluit akhir berbunyi.

Sementara Persik Kediri, baru berhasil memecah kebuntuan di menit ke-50 lewat aksi Rohit Chand yang sukses memanfaatkan bola rebound yang semula ditembakkannya sendiri ke gawang Persis tetapi berhasil ditangkal kiper Pancar Nur. Gol kedua Persik kemudian dibukukan Flavio Silva dari titik putih di menit 88, setelah ia dilanggar di area terlarang.

Berkat kemenangan ini, Persik melesat ke posisi delapan dengan koleksi 11 poin – dan kini bertengger di atas juara bertahan PSM Makassar, yang berada satu peringkat di bawahnya. Sedangkan Persis Solo, ada di urutan 13 dengan kantongi sembilan poin.

Jalannya Pertandingan

Laga di babak pertama harus ditutup dengan skor 0-0, meskipun kedua tim sama-sama memiliki banyak peluang gol.

Renan da Silva dan Flavio Silva harusnya bisa membawa Persik Kediri memimpin di babak pertama. Namun tak satupun dari peluang itu yang bersarang di gawang Pancar Nur.

Sejumlah peluang juga didapat tim tamu yang beberapa kali berhasil menekan area pertahanan Persik, di antaranya lewat aksi Moussa Sidibe. Sayangnya, seperti halnya tuan rumah, tak ada satupun dari peluang itu yang juga membuahkan hasil.

Rohit Chand akhirnya berhasil memecah kebuntuan tepat di menit 50 saat ia berhasil memanfaatkan bola rebound hasil tendangannya sendiri yang semula berhasil ditangkal Pancar Nur. GOL!!! 1-0 Untuk tuan rumah Persik Kediri!

Empat menit kemudian Moussa Sidibe berusaha memanfaatkan umpan Messidoro untuk menyamakan kedudukan. Namun bola berhasil dimentahkan Dikri Yusron.

Penalti!

Alih-alih samakan kedudukan, gawang Persis Solo malah kembali kebobolan di akhir laga. Kali ini, lewat titik putih setelah Flavio dilanggar di area terlarang.

Flavio yang menjadi eksekutor berhasil menggandakan koleksi gol Persik Kediri menjadi 2-0 di menit 88. GOL!!

Susunan Pemain

Persik Kediri (4-2-3-1): Dikri Yusron; Agil Munawar, Anderson Nascimento, Al Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana; Krisna Bayu Otto, Rohit Chand; Supriadi, Renan da Siva, Flavio Silva; Jefinho.

Persis Solo (4-3-3): Pancar Nur Widiastono; Samuel Christianson Simanjuntak, Rian Miziar, Jaime, Eky Taufik; Sutanto Tan, David Gonzalez, Alexis Messidoro; Moussa Sidibe, Fernando Rodriguez, Althaf Indie.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!