Hasil Persis Solo vs Persija Jakarta: Dikalahkan Laskar Sambernyawa, Macan Kemayoran Gagal ke Puncak Klasemen

Gila Bola – Hasil Persis Solo vs Persija Jakarta di pekan ke-19 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (19/1) malam, ditutup dengan skor 1-0.

Persija gagal lanjutkan tren positif mereka setelah kalah di kandang tim promosi malam ini. Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini dibukukan pemain veteran, Samsul Arif, di menit 39.

Persija sebenarnya memiliki beberapa peluang di kedua babak pertandingan ini, namun tak satupun yang berhasil membuahkan gol hingga akhir laga, dan Persija harus menerima kekalahan di kandang lawan ini.

Tentu saja kekalahan dari Persis Solo sangat mengejutkan bagi Persija yang posisinya jauh di atas Persis Solo yang berada di papan tengah.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Akibat kekalahan ini, tim Macan Kemayoran gagal menggeser PSM Makassar dari puncak klasemen dan tetap berada di urutan ketiga dengan koleksi 35 poin – hanya dua poin di belakang PSM. Sedangkan Persis Solo, berhasil menambah koleksi poinnya menjadi 23 poin di peringkat 12.

Persis Solo dan Persija Jakarta Menekan Sejak Kickoff

Baik Persis maupun Persija sama-sama berusaha tampil menekan sejak awal pertandingan. Namun upaya kedua tim tak membuahkan hasil.

Persija mendapat satu peluang emas lewat tendangan keras Firza Andika di menit ke-31, sayang tembakannya masih melebar.

Namun, alih-alih memimpin gawang Persija malah kebobolan di menit 39. Pemain veteran Persis, Samsul Arif, berhasil memanfaatkan umpan silang sang kapten, Abduh Lestaluhu, tepat di depan gawang Macan Kemayoran. GOL!! 1-0 Untuk Persis Solo!

Persija Punya Peluang Samakan Kedudukan

Persija harusnya bisa menyamakan kedudukan di menit 71 saat Doni Tri Pamungkas berusaha menjebol gawang tuan rumah dari jarak dekat. Namun, bola hanya melebar dari mulut gawang Riyandi.

Persija terus menggempur area pertahanan tuan rumah di babak kedua, sejumlah peluang emas tercipta bagi Persija. Namun, upaya yang dilakukan Riko Simanjutak dan kawan-kawan tak membuahkan hasil hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Susunan Pemain

Persis Solo: Muhammad Riyandi, Jaime Xavier, Samsul Arif, Messidoro, Gavin Kwan, Fabiano Beltrame, Fernando Rodriguez, Ryo Matsumura, Tan Sutanto, Shulton, Abduh Lestaluhu (C).

Persija Jakarta: Andritany (C), Rio Fahmi, Syahrian Abimanyu, Firza Andika, Ondrej Kudela, Nico, Hansamu Yama, Resky Fandi, Riko Simanjuntak, Michael Krmencik, Muhammad Ferrari.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaUsai Gabung ke Chelsea, Mykhailo Mudryk Ditakut-takutin Striker Newcastle
SelanjutnyaAlasan Mengapa Hakim Ziyech Belum Bisa Main Reguler di Chelsea