Hasil Persis Solo vs Persik Kediri di Liga 1: Dramatis, Ferdinand Sinaga Paksa Macan Putih Tutup Musim dengan Kekalahan!

Gila Bola – Hasil Persis Solo vs Persik Kediri di pekan ke-34 Liga 1 2022/23, Kamis (13/4) malam WIB. Duel yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo berakhir kemenangan untuk Laskar Sambernyawa.

Bermain di laga terakhir Liga 1 musim ini, Persis bermain lebih baik daripada Persik. Kedua tim juga ciptakan peluang. Namun hasil Persis Solo vs Persik Kediri di babak pertama masih sama kuat tanpa gol.

Di babak kedua, akhirnya ada gol yang tercipta dari klub sepak bola asal Solo lewat gol Ferdinand Sinaga di menit 90+1. Hasil Persis Solo vs Persik Kediri di Liga 1 ditutup 1-0.

Persis Solo Tampil Dominan

Persis Solo menit awal memiliki peluang dari Ferdinand Sinaga, tetapi bolanya masih bisa diamankan oleh kiper Persik Kediri dengan mudah. Menit ke-25, Ferdinand melakukan percobaan tendangan dari jarak jauh dan lagi-lagi bola bisa ditangkap Dikri Yusron.

Menit ke-29, Alexis Messidoro mencetak gol untuk klub sepak bola asal Solo. Sayang, wasit membatalkan gol pemain asing Persis itu lantaran sudah terjebak offiside. Persik Kediri masih di bawah tekanan. Laskar Sambernyawa unggul penguasaan bola 65 banding 35 persen.

Jelang turun minum, Persik akhirna memiliki peluang emas dari Miftahul Hamdi dan bola bisa dihalau oleh Gianluca Pandeynuwu! Hasil Persis Solo vs Persik Kediri di Liga 1 babak pertama ditutup 0-0.

Gol Ferdinand Sinaga Kalahkan Persik!

Menit ke-52, Persis Solo memiliki peluang emas dari sundulan Samsul Arif. Tapi bola yang nyaris masuk ke gawang berhasil digagalkan oleh Vava Mario Yagalo! Tak lama setelah itu, giliran Fernando Rodriguez. Sayang sepakan pemain sepak bola asal Spanyol membentur tiang gawang Persik Kediri!

Persik memiliki peluang dari sundulan Rohit Chand di menit ke-62. Namun masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Persis. Masuk menit ke-70, wasit menunjuk titik putih usai Vava Mario Yagalo tangannya menyentuh bola hendak melakukan sapuan. Alexis Messidoro ingin cetak gol indah dengan berikan operan ke Fernando Rodriguez. Sayang, tembakannya malah melencang di sisi kiri gawang Persik!

Jelang akhir laga, Irfan Bachdim kirimkan umpan manja ke Ferdinand Sinaga dan sundulannya menit ke-90+1 berhasil getarkan gawang Macan Putih! Hasil Persis Solo vs Persik Kediri di Liga 1 ditutup 1-0 untuk kemenangan Laskar Sambernyawa.

Data dan Fakta

Kemenangan membuat Persis Solo menutup musim Liga 1 2022/23 di peringkat ke-10 dan mengemas 44 poin. Rinciannya, menang 11, imbang 11, dan kalah 12.

Persik Kediri yang bermain di laga tandang gagal menutup musim tak terkalahkan dalam 10 laga. Padahal, di 9 laga sebelumnya meraih kemenangan beruntun. Macan Putih finis di peringkat ke-11 dengan mengoleksi 44 poin. Rinciannya, menang 12, imbang 8, dan kalah 14.

Susunan Pemain Persis vs Persik: 

Persis: Gianluca Pandeynuwu, Eky Taufik, Andri Ibo, Sutanto Tan, Abduh Lestaluhu, Gavin Kwan, Taufiq Febriyanto, Alexis Messidoro, Ferdinand Sinaga, Fernando Rodriguez, Samsul Arif.

Persik: Dikri Yusron, Agil Munawar, Rohit Chand, Anderson, Vava Mario Yagolo, Renan Silva, Arthur Irawan, Bayu Otto, Faris Aditama, Flavio Silva, Miftahul Hamdi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!