Hasil RANS Nusantara vs Madura United: Cuma Imbang, Laskar Sapeh Kerrab Ketar-ketir Disalip Persebaya di Laga Terakhir

Gila Bola – Hasil RANS Nusantara vs Madura United di pekan ke-34 Liga Indonesia yang digelar di Stadion Pakansari Bogor, Kamis (13/4) malam, berakhir 0-0.

Madura United kembali mengulang skor di dua pertemuan sebelumnya dengan RANS Nusantara, yakni skor kacamata! Hadapi RANS Nusantara yang sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2, Madura United malah kesulitan dalam mencetak gol hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Untuk sementara – berkat hasil imbang ini, Madura United tetap berada di urutan keenam – setidaknya hingga Persebaya bertanding melawan Dewa United akhir pekan ini.

Laskar Sapeh Kerrab yang di pekan terakhirnya kantongi poin 51, dipastikan ketar-ketir karena hanya terpaut dua poin dari Persebaya, dan berpeluang besar disalip tim Bajol Ijo, jika Persebaya menang atas Dewa United di laga terakhir mereka di penghujung pekan.

RANS Nusantara dan Madura United Sama-sama Menekan Sejak Kickoff

Para pemain kedua tim sama-sama berusaha tampil menekan sejak kickoff. Meskipun kemenangan tak akan berarti bagi RANS Nusantara yang sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 Indonesia musim depan, tetapi di kandang sendiri skuad Magenta Force berusaha tampil sebaik mungkin dan mencetak gol.

Namun mereka hadapi lawan yang cukup menyulitkan di laga terakhir ini. Apalagi Madura United pun berjuang ekstra keras untuk amankan poin sempurna demi memantapkan posisi mereka di urutan ke enam dan terhindar dari risiko digeser Persebaya yang mengejar satu peringkat di bawah mereka.

Dalam laga malam ini, kedua tim sama-sama berusaha memanfaatkan kecepatan di sisi flank untuk lancarkan serangan mereka. RANS Nusantara pun sempat menekan lawan mereka di 10 menit pertama, tetapi hampir saja kebobolan di menit 12.

RANS Nusantara Nyaris Bobol Madura United

Madura United nyaris kebobolan gol Yanis Mbombo yang berusaha memanfaatkan umpan silang Bayu Setiawan. Beruntung bagi Laskar Sapeh Kerrab, karena upaya Yanis masih melebar dari gawang Fawaid Ansory.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Madura United sendiri sebenarnya berusaha lancarkan serangan mereka ke area pertahanan tuan rumah. Namun kerap kali serangan yang berusaha mereka bangun kandas di tengah jalan.

Para pemain kedua tim terlihat lebih banyak berduel di lini tengah, hingga tak ada satupun peluang yang berhasil dikreasikan kedua tim.

RANS Nusantara Punya Beberapa Peluang Gol

RANS nyaris membobol gawang Madura United di menit 31. Beruntung bagi tim tamu, karena tembakan Makan Konate pun masih melebar. GAGAL!

Hadapi tim juru kunci yang dipastikan degradasi, Madura United seakan gagal tunjukkan taji mereka. Sebaliknya, MUFC hanya sibuk menghalau serangan yang dilancarkan para pemain RANS.

Gawang Madura United kembali nyaris kebobolan di menit 87 saat Mitsuru Maruoka lancar tembakannya di depan gawang Madura United. Sayangnya upaya yang dilakukan pemain Jepang inipun gagal, bola hanya mampu menggetarkan bagian luar jala gawang Madura United.

Pemain Madura United Malah Dikartu Merah

Cleberson nyaris membuat Madura United memimpin di menit 89 saat ia berusaha menyundul umpan tendangan bebas Lulinha. Namun, bola hanya melambung di atas gawang tuan rumah!

KARTU MERAH! Bukannya fokus mencetak gol kemenangan, Madura United malah kehilangan Novan Sasongko yang diganjar kartu merah akibat lakukan tekel berbahaya terhadap pemain lawan.

Susunan Pemain

RANS Nusantara (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Ady Setiawan, Willian Correia Silva, Agus Nova Wiantara, Saddam Hi Tenang; Bayu Setiawan, Muhammad Tahir; Makan Konate, Mitsuru Maruoka, Edo Febriansah; Yanis Mbombo.

Madura United (4-2-3-1): Fawaid Ansory; Fadillah Nur Rahman, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Guntur Ariyadi; Feby Ramzy Wirawan, Lee Yoo-joon; Kwabena Appiah-Kubi, Slamet Nurcahyono, Rivaldi Bawuo; Taufik Hidayat.