Hasil Persis Solo vs PSS Sleman di Liga 1: Menang Comeback! Laskar Sambernyawa Beri Kekalahan Ketiga Beruntun untuk Super Elja

Gila Bola – Hasil Persis Solo vs PSS Sleman di pekan ke-26 Liga 1 2022/23, Selasa (21/2) sore WIB. Pertandingan ditutup untuk kemenangan Laskar Sambernyawa.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Laskar Sambernyawa mampu tampil dominan di babak pertama. Namun harus kebobolan dari Super Elja lewat tandangan Jonathan Cantillana. Hasil Persis Solo vs PSS Sleman di Liga 1 babak pertama kubu tim tamu memimpin 0-1.

Di babak kedua, Persis Solo merespons di mana mampu mencetak empat gol masing-masing dari Alexis Messidoro, Irfan Bachdim, Fernando Rodriguez, dan Ryo Matsumura. Hasil Persis Solo vs PSS Sleman ditutup 4-1 untuk kemenangan Laskar Sambernyawa.

Berkat kemenangan ini, Persis naik ke peringkat kedelapan klasemen Liga 1 dengan mengemas 33 poin. Sedangkan PSS yang kalah ada di posisi ke-14 dengan mengoleksi 28 angka.

PSS Sleman Cetak Gol

Masuk menit ke-15, Alexis Messidoro melakukan percobaan melepaskan tendangan melambung mengarah ke tiang jauh dan hampir membuka keunggulan untuk Persis Solo andai bola tak diselamtkan kiper PSS Sleman.

Meski belum ada gol, Persis Solo masih mendominasi permainan sampai menit ke-35 di mana unggul penguasaan bola 61 banding 39 persen atas PSS Sleman. Tiag menit berselang, wasit menunjuk titik putih usai Jonathan Cantillana yang melakukan pergerakan dalam kotak terlarang dilanggar Eky Taufik.

Jonathan Cantillana yang menjadi eksekutor penalti berhasil mengubah papan skor 0-1, keunggulan bagi klub sepak bola asal Sleman di menit ke-40. Hasil Persis Solo vs PSS Sleman di Liga 1 babak pertama berakhir 0-1 untuk keunggulan Super Elja.

Persis Solo Comeback!

Di babak kedua, pelatih Persis melakukan perubahan di mana memasukkan Irfan Bachdim dan Kanu Helmiawan. Masuknya dua pemain berhasil membuat permainan menjadi berubah. Klub sepak bola asal Solo dapatkan hadiah penalti. Alexis Messidoro yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik hingga skor jadi 1-1.

Laskar Sambernyawa kembali memberikan tekanan ke PSS Sleman. Berawal dari umpan lambung, Messidoro mengirimkan umpan silang dalam kotak penalti dan bola yang tak bisa dijangkau oleh Fernando Rodriguez berhasil disambar Irfan Bachdim dan gol! 2-1 Persis memimpin menit ke-57.

PSS Sleman kembali ditekan oleh Persis Solo, di mana Alexis Messidoro mengirimkan umpan kemudian disambut dengan sundulan Fernando Rodriguez dan gol! Skor 3-1 di menit ke-73. Di pengujung laga Ryo Matsumura memperbesar keunggulan. Tim besutan Leonardo Medina mempertahankan keunggulannya sampai peluit akhir laga dengan skor 4-1. Hasil Persis Solo vs PSS Sleman di Liga 1 dimenangkan oleh Laskar Sambernyawa.

Data dan Fakta

Berkat kemenangan yang diraih atas PSS, kubu Persis Solo meraih kemenangan kedua dalam empat pertandingan terakhir di Liga 1 2022/23 dan belum terkalahkan.

Sementara bagi PSS Sleman, kekalahan dari klub sepak bola asal Solo menjadi yang ketiga secara beruntun di Liga 1. Sebelumnya, kalah dari Persebaya dan Dewa United.

Susunan Pemain Persis Solo vs PSS Sleman: 

Persis (4-3-3) Gianluca Pandeynuwu, Alfath Fathier, Jaimerson, Rian Miziar, Eky Taufik, Arapenta Poerba, Sutanto Tan, Shulton Fajar, Ferdinand Sinaga, Fernando Rodriguez, Alexis Messidoro.

PSS (4-3-3) Tri Hamdani, Derry Rachman, Nur Diansyah, Irfan Nanda, Bagus Nirwanto, Todd Ferre, Kim Kurniawan, Jonathan Cantillana, Haris Tuharea, Yehven Bokhashvili, Riki Saputro.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News