Hasil Persita Tangerang vs Madura United: Gagal Amankan Poin di Kandang Sendiri, Pendekar Cisadane Buka Jalan Sapeh Kerrab Kembali ke Posisi Teratas

Hasil Persita Tangerang vs Madura United di pekan kedelapan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Jumat (2/9) malam, berakhir dengan skor 0-1.

Kemenangan tipis ini cukup untuk membawa tim Sapeh Kerrab menggeser Borneo FC dan kembali ke posisi teratas klasemen sementara. Bagi Persita sendiri, hasil ini sangat mengecewakan karena mereka gagal wujudkan tekad pelatih Alfredo Vera untuk amankan poin sempurna di kandang sendiri.

Adapun gol semata wayang yang tercipta di laga ini dibukukan Hugo Gomes lewat tendangan bebasnya, saat laga bahkan baru berlangsung lima menit. Setelah itu, Persita harus hadapi rapatnya lini pertahanan MUFC, sementara Fachruddin dan kawan-kawan juga tak berhasil bukukan gol kedua Madura United.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Akibat kekalahan ini, Persita tertahan di urutan kelima klasemen sementara Liga 1 Indonesia di pekan ke-8 ini, dan posisinya ditempel ketat Persija Jakarta yang berada di peringkat ke enam dan hanya terpaut satu poin saja.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak kickoff. Namun Madura United berhasil menjebol gawang tuan rumah saat laga baru berjalan lima menit.

Hugo Gomes berhasil menyarangkan tendangan bebasnya langsung ke gawang Persita! GOL! 1-0 Untuk tim tamu Madura United!

Setelah itu, tuan rumah berusaha keras untuk mencetak gol persamaan, tapi beberapa peluang yang tercipta gagal diselesaikan skuad Pendekar Cisadane di depan gawang Madura United.

Persita pun cukup dominan di 45 menit babak pertama, tetap tak satupun gol penyama kedudukan tercipta untuk tim tuan rumah.

Tembakan jarak jauh Muhammad Toha nyaris menjebol gawang Madura United di menit 48. Namun bola sempat digagalkan Miswar Saputra. Meskipun bola terlepas dari tangan Miswar tapi bola yang bergulir gagal bersarang di gawang lawan. GAGAL!

Tepat di menit ke-70 Persita kembali mendapat peluang emas lewat aksi Ramiro Fergonzi. Namun bola hasil tendangan jarak jauhnya lagi-lagi berhasil diamankan kiper MUFC.

Memasuki 10 menit terakhir, Persita Tangerang memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun tim Sapeh Kerrab memperketat lini pertahanan mereka di penghujung laga demi mempertahankan kemenangan di kandang lawan.

Di menit-menit akhir, Madura United masih berusaha mencetak gol kedua ke gawang Persita. Sayangnya umpan silang yang disodorkan Lee Yoo-Joon di depan gawang tim Pendekar Cisadane gagal dimanfaatkan rekan-rekannya. Skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu, Madura United, pun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Persita Tangerang: Dhika Bayangkara, Agustin Cattaneo, Elisa Basna, Ramiro Fergonzi, Ezequiel Vidal, Muhammad Toha (C), Wildan Ramdhani, Arif Setiawan, Bae Shin-yeong, Yohanes Kandaimu, Fahreza Ibrahim.

Madura United: Miswar Saputra, Cleberson, Esteban Vizcarra, Dodi Alekvan Djin, Rian, Fachruddin (C), Pedro H, Birrul Walidain, Zulfiandi, Hugo Gomes, Malik Risaldi.

BANDARTOGEL77