Hasil PSIS Semarang vs Persikabo 1973 di Liga 1: Riyan Ardiansyah Cetak Hattrick dan Fredyan Wahyu 2 Assist, Mahesa Jenar Akhiri Tren Negatif!

Hasil PSIS Semarang vs Persikabo 1973 dimenangkan oleh Mahesa Jenar. Riyan Ardiansyah Cetak Hattrick dan Fredyan Wahyu bikin 2 Assist.

Hasil PSIS Semarang vs Persikabo 1973 di pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/23. Duel yang berlangsung di Stadion Jatidiri ditutup 3-2 untuk kemenangan Mahesa Jenar, Jumat (9/9) sore WIB.

Pertandingan ini seru sejak menit awal. PSIS yang butuh kemenangan terus menekan pertahanan Persikabo. Mahesa Jenar berhasil membuka keran gol di menit ke-15 dari Riyan Ardiansyah. Tiga menit berselang, pesepak bola kelahiran Pati kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Laskar Padjajaran mampu memperkecil ketertinggalan sebelum peluit babak pertama berakhir melalui Yandi Sofyan. Hasil PSIS Semarang vs Persikabo 1973 di Liga 1 babak pertama keunggulan sementara 2-1 untuk Mahesa Jenar.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

PSIS berhasil unggul penguasaan bola atas Persikabo 51 banding 49 persen di babak pertama. Masing-masing tim juga melepaskan 2 tembakan on target

Di babak kedua, Riyan Ardiansyah berhasil cetak gol usai menerima umpan dari Fredyan Wahyu. PSIS pun kecolongan di menit akhir dari sepakan Agung Mulyadi dan gol. Hasil PSIS Semarang vs Persikabo 1973 ditutup 3-2 untuk kemenangan Mahesa Jenar.

Berkat kemenangan ini, PSIS berhasil akhiri tiga laga tanpa kemenangan dan naik ke peringkat ke-9 klasemen Liga 1 dengan 11 poin. Laskar Padjajaran yang kalah masih tertaan di posisi ketujuh.

Jalannya Pertandingan 

Sejak menit awal, Mahesa Jenar sudah meneror gawang Laskar Padjajaran. Menit ke-7, PSIS dapatkan tendangan bebas, Jonathan Cantillana mengarahkan bola ke gawang Persikabo dan bola masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Klub sepak bola asal Semarang menekan melalui pergerakan Fredyan Wahyu yang menusuk, bola pun diumpan ke Riyan Ardiansyah hingga diselesaikan dengan sepakan dan gol! Skor 1-0 menit ke-15.

PSIS kembali membangun serangan melalui Taisei Marukawa dan eks Persebaya langsung mengirimkan umpan lambung yang diterima oleh Riyan Ardiansyah. Tanpa pengawalan ketat dia berhasil mencetak gol yang kedua! Skor 2-0 menit ke-18 untuk keungulan PSIS.

Meski sudah tertinggal dua gol, tetapi Persikabo berupaya untuk mencetak gol. Bruno Dybal mengirimkan umpan ke Tomoki Wada, tetapi pesepak bola asal Jepang penyelesaian akhirnya masih kurang bagus.

Tekanan terus meningkat dari Persikabo ke gawang PSIS Semarang. Laskar Padjajaran melalui Bruno Dybal mengirimkan umpan silang ke Yandi Sofyan dan dengan tenang disambut dengan sundulan hingga mengubah papan skor jadi 2-1.

Hingga peluit babak pertama berakhir tak ada gol tambahan dari kedua tim. Hasil PSIS Semarang vs Persikabo 1973 di Liga 1 babak pertama keunggulan sementara 2-1 untuk Mahesa Jenar.

PSIS kembali menambah golnya lagi-lagi dari Riyan Ardiansyah usai menerima umpan dari Fredyan Wahyu. Skor 3-1 di menit ke-53. Gol ini membuat Riyan bikin hattrick!

Sampai menit ke-80, Persikabo dapatkan tendangan bebas. Tegar Infantri mengarahkan bola langsung dan mengenai mistar gawang. Klub sepak bola asal Semarang mencoba menambah golnya dari Rachmat Hidayat, tetapi peluangnya langsung digagalkan Lucao.

Laskar Padjajaran mampu mencetak gol dari Agung Mulyadi. Namun Taisei Marukawa dan kolega berhasil mempertahankan kemenangan. Hasil PSIS Semarang vs Persikabo 1973 di Liga 1 ditutup 3-2 untuk kemenangan Mahesa Jenar.

Starting PSIS vs Persikabo 1973: 

PSIS (4-3-3) Ray Redondo, Fredyan Wahyu, Dewangga, Alie Sesay Frendi Saputra, Guntur Triaji, Aqsha Saniskara, Jonathan Cantillana, Wawan Febriantoro, Riyan Ardiansyah, Taisei Marukawa.

Persikabo 1973 (4-2-3-1) Syahrul Trisna, Lucao, Tegar Infantrie, Lucky Oktiavianto, Gilang Ginarsa, Tomoki Wada, Didik Wahyu, Ryan Kurnia, Bruno Dybal, Gustavo Tocantins, Yandi Sofyan.

BANDARTOGEL77