Hasil PSM Makassar vs Barito Putera di Liga 1: Tanpa Skuad Terbaik, Juku Eja Menang 2-0

Gila Bola – Hasil PSM Makassar vs Barito Putera di pekan ke-12 Liga 1 2023/24, Jumat (15/9) sore WIB. Laga ditutup dengan skor 2-0 untuk kemenangan Juku Eja.

Bermain di Stadion Gelora BJ Habibie, Laskar Antasari unggul penguasaan bola tetapi kecolongan dari Juku Eja lewat gol Kenzo Nambu. Hasil PSM Makassar vs Barito Putera di Liga 1 babak pertama keunggulan untuk tuan rumah.

Pada babak kedua, tanpa pilar andalan seperti Yuran Fernandes, Wiljan Pluim dan Sayuri bersaudara kubu PSM Makassar yang ditekan berhasil tambah gol dari Rasyid Bakrie. Hasil PSM Makassar vs Barito Putera di Liga 1 dimenangkan Juku Eja.

Berkat kemenangan ini, PSM naik ke posisi 7 klasemen Liga 1 dan mengemas 18 poin. Sedangkan Barito Putera yang kalah masih ada di peringkat kedua dengan koleksi 19 angka.

Barito Putera Kebobolan

Menit ke-12, PSM Makassar membangun serangan dari Everton dan bola dioper ke Dzaky yang melebar ke sisi kiri. Ia langsung memberikan umpan ke Adilson Silva. Sayang, tembakan kaki kirinya yang masih lemah membuat bola gampang ditangkap kiper Barito Putera.

Barito Putera memiliki peluang dari Hasyim Kipuw menit ke-26. Tapi tembakan on target kerasnya mampu diamankan oleh kiper PSM Makassar, Reza Arya Pratama. Klub sepak bola asal Banjarmasin sampai menit ke-35 masih mendominasi permainan 72 banding 28 persen.

PSM Makassar mendapatkan tendangan bebas. Sepakan terarah Kenzo Nambu berhasil menjebol gawang Barito Putera. 1-0 keunggulan untuk Juku Eja di menit ke-40. Jelang turun minum, tuan rumah nyaris menambah gol andai sepakan pemain PSM tak membentur mistar gawang. Hasil PSM Makassar vs Barito Putera Liga 1 ditutup 1-0 untuk Juku Eja.

PSM Mampu Atasi Gempuran Barito

Masuknya Mike Ott membuat permainan Barito Putera lebih mengalir, tetapi PSM Makassar di menit ke-59 berhasil lepaskan tembakan dari Adilson yang berhasil diamankan Dhika Bhayangkara.

Sampai menit ke-75, Barito Putera masih unggul penguasaan bola dan memberikan tekanan ke Juku Eja.Tapi PSM Makassar masih berhasil mempertahankan keunggulan. Tiga menit berselang ada tembakan on target dari Barito dan berhasil ditepis Reza Arya!

Barito Putera bisa mencetak gol dari Gustavo Tocantins. Sayang, hakim garis membatalkan usai pemain sepak bola asal Brasil terjebak offiside! Meski ditekan, tetapi Juku Eja tambah gol dari Rasyid Bakrie menit 90+3. Hasil PSM Makassar vs Barito Putera di Liga 1 ditutup 2-0 untuk kemenangan Juku Eja.

Data dan Fakta 

Susunan Pemain PSM VS Barito: 

PSM: Reza Arya Pratama, Erwin Gutawa, Akbar Tanjung, Safrudin Tahar, Dzaky Asraf, Ananda Raehan, Kenzo Nambu, M Arfan, Rizky Eka Pratama, Everton Nascimento, Adilson Silva.

Barito: Dhika Bhayangkara, Frendi Saputra, Renan Alves, M Firly,Ilham Mahendra, Hasyim Kipuw, Bayu Pradana, Murilo, Makan Konate, Bagus Kahfi, Gustavo Tocantins.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!