Hasil PSM Makassar vs Bhayangkara FC: Tinggal Selangkah Lagi Juku Eja Pastikan Gelar Juara Musim Ini

Gila Bola – Hasil PSM Makassar vs Bhayangkara FC di pekan ke-31 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Jumat (17/3) sore, ditutup dengan skor 3-1.

PSM Makassar makin tak terbendung di posisi teratas klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim ini, setelah mereka kalahkan Bhayangkara FC sore ini. Tim Juku Eja pun menjadi tim pertama yang berhasil amankan 20 kemenangan musim ini.

Tampil menekan sejak kickoff, tim Juku Eja memimpin di menit 21 lewat gol pemain berusia 19 tahun, Ananda Raehan.

Skor ini kemudian digandakan pemain asal Jepang, Kemzo Nambu, tepat di menit ke-70. Ramadhan Sananta yang bermain sebagai pengganti kemudian menambahkan satu gol lagi di menit 89.

Namun, gawang PSM gagal clean sheet saat Anderson Sales berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok Matias Mier dan menyarangkan bola ke gawang PSM di menit  81.

Berkat kemenangan ini, PSM kini berada di posisi teratas dengan koleksi poin 69 – mereka tinggal amankan satu kemenangan lagi untuk pastikan gelar juara Liga 1 Indonesia musim ini.

Sedangkan Bhayangkara FC, kekalahan ini membuat mereka tertahan di urutan ke-7 dengan koleksi poin tetap 44.

PSM Makassar Tampil Menekan Sejak Awal Laga

PSM memiliki peluang emas di menit ke-17 saat Wiljan Pluim berusaha memanfaatkan peluang serangan balik di dalam area penalti lawan. Namun, upaya ini berhasil digagalkan Awal Setho!

Dua menit kemudian, PSM meminta penalti pada wasit setelah Pluim ditarik Samsul Arifin di depan Bhayangkara. Namun, wasit tetap melanjutkan laga.

Saat serangan balik dilakukan tim tuan rumah sesaat kemudian, Yance Sayuri berhasil menyodorkan umpan yang langsung dimanfaatkan Ananda Raehan yang datang dari posisi yang tak diduga-duga.

PSM Makassar Memimpin di Menit 21

Pemain berusia 19 tahun itupun sukses membuat bola bersarang di gawang Bhayangkara saat laga memasuki menit ke-21. GOL! 1-0 Untuk tim Juku Eja!

Di babak kedua, baik PSM maupun Bhayangkara tetap sama-sama berusaha mencetak gol. Namun tempo permainan di babak kedua ini terlihat menurun, dan ini menguntungkan tuan rumah yang sudah unggul 1-0.

Ananda kembali membangun serangan di menit 63. Namun upaya mencetak gol yang kemudian dilakukan Pluim masih terlalu lemah hingga bisa digagalkan Awan Setho.

PSM – Bhayangkara FC Saling Balas Gol di Akhir Laga

Jebakan offside yang gagal dimanfaatkan Everton untuk menyodorkan umpan kepada Kenzo Nambu. Bola kemudian dimanfaatkan pemain kelahiran Tokyo tersebut untuk menjebol gawang Bhayangkara tepat di menit 70. GOL!! 2-0 Untuk PSM Makassar!

Bhayangkara FC akhirnya berhasil mengejar 1-2 di menit 81 saat Anderson Salles berhasil menyundul sepak pojok Matias Mier dan bola langsung  bersarang di gawang tuan rumah. GOL!!

Alih-alih samakan kedudukan, Bhayangkara FC malah kebobolan lagi di menit 89, setelah Ramadhan Sananta yang tampil sebagai pemain pengganti sukses menyarangkan gol indahnya ke gawang The Guardian di akhir laga. GOL!! 3-1 Untuk PSM Makassar.

Susunan Pemain

PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya Pratama; Erwin Gutawa, Akbar Tanjung, Agung Mannan; Yance Sayuri, Muhammad Arfan, Kenzo Nambu, Ananda Raehan, Yakob Sayuri; Wiljan Pluim, Everton.

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho Raharjo; Samsul Arifin, Aji Joko Sutopo, Anderson Salles, Putu Gede; Sani Rizky Fauzi, Hargianto, Ripal Wahyudi; Alex Martins, Dendi Sulistyawan, Matias Mier.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!