Hasil PSS Sleman vs Persebaya Surabaya: Hujan Kartu, Kedua Tim Harus Puas Berbagi Poin

Gila Bola – Hasil PSS Sleman vs Persebaya Surabaya di pekan ke-10 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (26/8) sore, berakhir dengan skor 0-0.

Laga panas terjadi di Stadion Maguwoharjo sore ini. Setidaknya ada tujuh kartu kuning yang dikeluarkan wasit untuk para pemain kedua tim. Namun, baik PSS maupun Persebaya harus puas berbagi poin – untuk pertama kalinya terjadi hasil imbang terjadi dalam pertemuan kedua tim di era Liga 1.

Kedua tim sama-sama tampil menekan sejak kickoff, namun para pemain kedua tim tampak kesulitan membongkar lini pertahanan lawan.

Setelah sejumlah peluang tercipta dan pelanggaran dilakukan beberapa pemain kedua tim, baik PSS Sleman maupun Persebaya Surabaya pun harus puas laga berakhir imbang. Perjuangan mereka tak membuahkan hasil dan laga ditutup dengan skor kacamata.

Berkat tambahan satu poin ini, PSS Sleman kini berada di urutan lima dengan koleksi poin 16. Sedangkan Pesebaya Surabaya, perlahan tapi pasti mereka merangkak naik, Bajol Ijo kini berada di posisi tujuh dan kantongi 15 poin.

Jalannya Pertandingan

Para pemain kedua tim sama-sama berusaha tampil menekan sejak kickoff, namun sama-sama kesulitan menjebol gawang lawan.

Meski demikian PSS Sleman tampak lebih mendominasi jalannya laga di babak pertama. Banyak peluang tercipta, termasuk beberapa tembakan yang dilakukan pemain PSS dari luar kotak penalti, tetapi tak ada satupun yang membuahkan gol.

Satu situasi yang semula diperkirakan akan menjadi peluang tuan rumah terjadi tepat di menit 45. Saat itu, Hokky Caraka berusaha melewati satu pemain belakang Persebaya, tapi Kadek Raditya berusaha menahan laju Hokky dengan kakinya.

Namun, wasit menyatakan tak ada pelanggaran, dan laga pun dilanjutkan. Peluang Hokky untuk bisa membawa PSS memimpin lewat titik putih pun gagal.

Di babak kedua, para pemain kedua tim kembali berusaha tunjukkan upaya gigih  mereka untuk mencetak gol.

PSS Sleman punya satu peluang emas di menit 63 yang harusnya bisa mereka sarangkan ke gawang Persebaya saat Ibrahim Sanjaya mengirimkan bola ke area penalti yang kemudian ditanduk Kei Sano, sayangnya bola masih melebar dari gawang tim Bajol Ijo.

Tepat 10 menit sebelum laha usai, PSS Sleman punya peluang emas lewat tendangan bebas yang coba disarangkan Kei Sano. Namun, bola gagal bersarang di gawang tim tamu dan berhasil ditangkap kiper Andhika Ramadhani.

Riki Dwi Saputro punya peluang emas yang harusnya bisa membawa tuan rumah memimpin di menit 88. Sayangnya tembakan Riki Dwi dari pinggir area penalti masih mengenai mistar gawang Persebaya. GAGAL!

Susunan Pemain

PSS Sleman (4-3-3): Anthony Pinthus; Bayu Setiawan, Jihad Ayoub, Thales, Ibrahim Sanjaya; Wahyu Hamisi, Kim Kurniawan, Jonathan Bustos; Ricky Cawor, Esteban Vizcarra, Hokky Caraka.

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Andhika Ramadhani; Reva Adi Utama, Kadek Raditya, Dusan Stevanovic, Arief Catur Pamungkas; Song Ui-yong, Andre Oktaviansyah; Bruno, Sho Yamamoto, Kasim Botan; Ferdinand Sinaga.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!