Hasil RANS Nusantara FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1: Gol Makan Konate Buyarkan Kemenangan Bajul Ijo!

Gila Bola – Hasil RANS Nusantara FC vs Persebaya Surabaya di pekan 27 Liga 1 2022/23, Selasa (28/2) sore WIB. Laga ini harus puas ditutup imbang.

Duel yang berlangsung di Stadion Pakansari, dua tim Liga 1 yang sedang terluka bermain menarik di babak pertama. Baik The Prestige Phoenix maupun Bajul Ijo banyak ciptakan peluang emas. Namun kedua kiper masing-masing tim tampil apik. Hasil RANS Nusantara FC vs Persebaya Surabaya imbang 0-0 di paruh pertama.

Pada babak kedua, Persebaya mampu cetak gol dari Sho Yamamoto dan Paulo Victor. Namun RANS tak menyerah di mana Edo Febriansyah dan Makan Konate mampu samakan kedudukan. Hasil RANS Nusantara FC vs Persebaya Surabaya di Liga ditutup 2-2.

Dengan hasil seri ini, Persebaya di urutan ketujuh klasemen dengan 38 poin. Sedangkan RANS mengoleksi 18 poin dan masih ada di dasar klasemen Liga 1.

Babak Pertama Seru!

Persebaya sejak menit awal menekan RANS Nusantara FC, Ze Valente di menit ke-10 melepaskan sepakan on target dan bisa ditepis Hilmansyah. Selang beberapa menit, giliran Ahmad Nufiandani dan lagi-lagi bisa diblok oleh kiper!

RANS Nusantara FC membangun serangan, tetapi Mitsuru Maruoka dilanggar. Edo Febriansyah yang mengambil tendangan bebas mengarahkan bola ke gawang Persebaya dan bola mampu ditepis Ernando Ari. Selanjutnya, Mitsuru Maruoka kembali meneror gawang Bajul Ijo dan sepaka pesepak bola asal Jepang ditepis Ernando.

Tepat menit ke-30, Persebaya dapat tendangan bebas. Zee Valente langsung arahkan ke gawang dan berhasil di save oleh Hilmansyah! Tujuh menit berselang, RANS membangun serangan balik cepat, Mitsuru Maruoka lepaskan tembakan jarak jauh dan ditepis oleh Ernando Ari! Hasil RANS Nusantara FC vs Persebaya di Liga 1 babak pertama masih sama kuat 0-0.

Makan Konate Bikin Gigit Jari Persebaya!

RANS Nusantara FC berhasil mendapatkan peluang dan berhasil oleh Ernando Ari. Klub sepak bola asal Surabaya membangun serangan. Ze Valente melepaskan umpan lambung ke Sho Yamamoto yang berlari di dalam kotak penalti, ia pun menyambutnya hingga berhasil mengubah papan skor 0-1 di menit ke-64.

Beberapa menit berselang, Ze Valente melakukan percobaan dan tendanganya mengenai mistar gawang. Persebaya Surabaya kembali menekan RANS Nusantara FC, Paulo Victor mampu memanfaatkan umpan Ze Valente dengan lepaskan tendangan kencang dan gol! 0-2 Bajul Ijo memimpin.

The Prestige Phoenix mampu perkecil ketertiggalan di menit ke-78 lewat sepakan Edo Febriansyah. Skor jadi 1-2. Kemenangan Bajul Ijo di depan mata dibatalkan gol dari Makan Konate usai memanfaatkan bola rebound! Skor 2-2 di menit ke-85. Hasil RANS Nusantara FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1 ditutup imbang.

Data dan Fakta

Satu poin yang diraih oleh RANS Nusantara FC melawan Persebaya membuat mereka akhiri tren kekalahan dalam enam pertandingan beruntun di Liga 1 2022/23. Di sisi lain, hasil ini bikin Baju Ijo belum bisa menang dalam dua pertemuan usai di putaran pertama kalah 1-2.

Sementara itu, hasil membuat Persebaya belum bisa menang dalam tiga pertandingan terakhir di Liga 1. Sebelumnya, Bajul Ijo kalah lawan Bali United dan PSM Makassar.

Susunan Pemain RANS vs Persebaya: 

RANS: Hilmansyah, Ady Setiawan, Edo Febriansyah, M Tahir, Willian Correia, Makan Konate, Arif Satriya, Finky Pasamba, Mitsuru Maruoka, David Laly, Sumarna.

Persebaya: Ernando Ari, Arif Catur, Ze Valente, Rizky Ridho, Leo Lelis, Alwi Slamat, Koko Ari, M Hidayat, Ahmad Nufiandani, Sho Yamamoto, Paulo Victor.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!