Hasil RANS Nusantara vs Persib Bandung: Menang di Kandang RANS, Maung Geser Persija Jakarta dari Posisi Dua

Gila Bola – Hasil RANS Nusantara vs Persib Bandung di pekan ke-25 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (19/2) sore, berakhir dengan skor 1-3.

Persib Bandung berhasil menggeser Persija Jakarta dari posisi kedua Liga 1 Indonesia setelah mencuri poin sempurna dari kandang RANS Nusantara sore ini.

Hasil ini memang tak terlalu mengejutkan karena di atas kertas, Persib cukup unggul atas tim tuan rumah.

Keunggulan bahkan sudah diraih Persib sejak awal laga, saat David da Silva berhasil menyarangkan tendangan penaltinya di menit ke-7.

Skor ini kemudian digandakan Ciro Alves lewat eksekusi tendangan bebasnya di menit 35. Persib makin melaju 3-0 setelah Finky Pasamba gagal mengantisipasi upaya lawan dan menceploskan bola ke gawangnya sendiri di menit 54.

RANS baru bisa memperkecil ketertinggalan mereka di menit ke-60 saat Yanis Mbombo berhasil menyarangkan umpan Edo Febriansyah dan mengubah skor menjadi 1-3.

RANS Nusantara Makin Tenggelam di Dasar Klasemen

Hasil ini, tentu saja, membuat tuan rumah RANS Nusantara makin tenggelam di posisi juru kunci. Posisinya belum beranjak dari dasar klasemen dengan kantongi poin 17.

Sedangkan Persib, berhasil terdongkrak ke urutan dua – menggeser Persija satu peringkat di bawahnya, dan kantongi poin 49 – empat poin di bawah PSM Makassar di posisi teratas.

David da Silva Bawa Persib Bandung Memimpin

Kedua tim sama-sama berusaha tampil menekan sejak awal laga. Namun bisa dibayangkan bagaimana lebih berambisinya para pemain Persib yang berusaha keras untuk membawa pulang poin sempurna dari kandang lawan.

Hasilnya, Persib sudah unggul 1-0 saat laga baru berjalan tujuh menit. David da Silva sukses menyarangkan bola dari titik putih, setelah ia dilanggar di area penalti. GOL!

Makan Konate nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-15 saat ia berusaha memanfaatkan bola liar di depan gawang Persib. Namun upaya ini gagal membuahkan hasil.

Ini Detik-detik Terciptanya Gol Keren Ciro Alves!

Persib mendapat peluang emas dari posisi set-piece di menit 34, Ciro Alves pun berhasil memanfaatkan tendangan bebas Marc Klok yang semula mengarahkan sodoran pendeknya kepada Beckham Putra, yang kemudian mengirimkan bola kepada Ciro.

GOL!! Tendangan keras Ciro Alves langsung bersarang di gawang RANS dan menambah keunggulan Persib menjadi 2-0 di menit 35.

Di akhir babak pertama, Ciro nyaris mencetak brace. Namun bola langsung dihalau bek tuan rumah.

RANS mencoba membangun serangan di menit ke-47. Namun umpan matang Saddam gagal dimanfaatkan Mbombo. GAGAL!

RANS Nusantara Mengejar dan Cetak Bunuh Diri!

GOL!! Kekalahan RANS diperparah dengan gol bunuh diri Finky Pasamba di menit 54 saat ia berusaha menghalau bola lawan di area penalti. 3-0 Untuk Persib Bandung!!

Publik tuan rumah akhirnya bersorak setelah Yanis Mbombo berhasil menyarangkan umpan Edo Febriansyah dengan sundulan kepalanya tepat di menit ke-60. GOL!! Skor pun berubah 1-3 untuk tim tuan rumah.

Ezra Walian yang masuk di babak kedua nyaris menambah koleksi gol Persib Bandung di masa injury 90+1. Sayangnya tendangan kencang Ezra hanya membentur mistar gawang tuan rumah.

Susunan Pemain

RANS Nusantara (4-3-3): Wawan Hendrawan; Ady Setiawan, M Tahir, Arif Satria, Edo Febriansyah; Sumarna, Finky Pasamba, Fadilla Akbar; Mitsuru Maruoka, Yanis Mbombo, Makan Konate.

Persib Bandung (3-4-3): Teja Paku Alam; Daisuke Sato, Victor Igbonefo, Nickk Kuipers; Rezaldi Hehanusa, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rahmat Irianto; Beckham Putra, David da Silva, Ciro Alves.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!