Hasil RANS Nusantara vs Persis Solo: Hanya Diperkuat 10 Pemain, Laskar Sambernyawa Menang Dramatis di Akhir Laga

Gila Bola – Hasil RANS Nusantara vs Persis Solo di pekan ke-29 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (10/3) sore, ditutup dengan skor 2-3.

Hanya diperkuat 10 pemain sejak menit ke-33, Persis Solo akhirnya berhasil mengklaim kemenangan 3-2 di kandang RANS Nusantara. Tuan rumah semula bahkan unggul hingga 20 menit terakhir laga, tapi ngototnya permainan Laskar Sambernyawa akhirnya membawa mereka pada kemenangan di menit terakhir.

Tuan rumah RANS berhasil memimpin lebih dulu lewat aksi sundulan Makan Konate di menit ke-13. Magenta Force bahkan berhasil menggandakan keunggulan mereka di menit 57 lewat gol Edo Febriansah.

Ketika RANS unggul 2-0, Persis hanya diperkuat 10 pemain setelah Eky Taufik dikartu merah wasit. Namun, alih-alih mempertahankan keunggulannya, RANS malah kebobolan di akhir laga.

Pemain pengganti Irfan Jauhari berhasil membawa Persis mengejar ketertinggalan mereka tepat di menit 70. Gol tim tamu kemudian digandakan Jaime Xavier di menit 82, dan akhirnya, gol penentu kemenangan dibukukan Alexis Messidoro di masa injury 90+5.

RANS Nusantara Belum Pernah Menang Sejak 16 Desember 2022

Kekalahan ini – sekali lagi, tentunya menjadi pukulan keras bagi RANS Nusantara. Pasalnya, mereka belum pernah menang sejak kalahkan Bhayangkara FC pada 16 Desember silam. Apalagi, Magenta Force memang sangat membutuhkan poin sempurna untuk menggeliat keluar dari dasar klasemen.

Namun, kemenangan yang sudah ada di depan mata seketika buyar dan mereka kembali alami kekalahan. Akibatnya, RANS kini masih tenggelam di posisi juru kunci dengan hanya kantongi poin 18.

Sedangkan Persis, kemenangan ini sukses membuat mereka berhasil menggeser PSIS Semarang dari posisi 10, dan kantongi poin 36 di pekan ini.

Kedua Tim Sama-sama Tampil Menekan di Awal Laga

Jual-beli serangan sudah terjadi sejak awal pertandingan. Hadapi sesama tim promosi, tuan rumah RANS Nusantara berusaha tampil menekan sejak kickoff. Terbukti, Mitsuru Maruoka berhasil dua kali mengancam gawang Persis di awal laga.

Sementara Persis, berusaha menekan lewat aksi Alexis Messidoro setelah itu. Namun upaya mencetak gol yang dilakukan kedua tim – dalam laga yang digelar di bawah guyuran hujan ini tak ada yang membuahkan hasil.

GOL! Makan Konate Bawa RANS Nusantara Memimpin!

Kerja keras yang dilakukan RANS Nusantara akhirnya membawa mereka memimpin di menit 13 saat Makan Konate berhasil menyundul bola liar hasil sodoran Maruoka, tepat di depan gawang Persis.

Meskipun sempat diinterseps Sutanto Tan, tapi sundulan Makan berhasil membobol gawang Gianluca. 1-0 Untuk Magenta Force.

Persis pun berusaha keras menyamakan kedudukan setelah gawang mereka kebobolan. Namun, upaya yang dilakukan Irfan Bachdim dan Messidoro setelah itu tak ada yang membuahkan gol balasan.

Kartu Merah! Persis Solo Hanya Diperkuat 10 Pemain

Persis malah kehilangan satu pemainnya, Eky Taufik, di menit 33. Eky Taufik sebelumnya sudah menerima kartu kuning, ia kemudian lakukan pelanggaran mengerikan terhadap Septian Bagaskara dan langsung diganjar kartu kuning kedua. Persis pun kehilangan satu pemain di lini pertahanan.

Melihat kekuatan tim lawan berkurang, RANS langsung menambah gempuran mereka dan tampak berambisi menggandakan skor sebelum jeda. Namun, Persis tampaknya tak mau mengendurkan pertahanan mereka meskipun telah kehilangan satu bek andalan.

Lini belakang tim Laskar Sambernyawa pun berhasil mengatasi serangan tuan rumah, hingga tak ada lagi gol yang tercipta hingga jeda.

Laga Sengit Berlanjut di Babak Kedua

Di babak kedua, lewat serangan balik Edo Febriansah berhasil mencetak gol kedua RANS Nusantara di menit 57. Berkat kerja sama yang apik dengan Makan Konate, ia membawa Magenta Force memimpin 2-0. GOL!!

Namun, Persis tak patah semangat meskipun sudah tertinggal 2-0. Berbagai upaya mencetak gol kembali dilakukan Messidoro, Ryo Matsumura dan Ferdinan Sinaga, tapi tim tamu masih kesulitan membongkar ketatnya lini pertahanan RANS.

Upaya Persis Solo yang mati-matian mengejar ketertinggalan mereka akhirnya membuahkan hasil di menit 70, saat sundulan kepala pemain pengganti Irfan Jauhari akhirnya bersarang di gawang Hilman Syah. GOL!! 1-2 Untuk Persis Solo.

GOL!! Persis Solo Menang!

Kerja keras Persis Solo kembali membuahkan hasil di akhir laga, saat Jaime Xavier samakan kedudukan di menit 82! Persis berhasil samakan kedudukan menjadi 2-2 meskipun mereka hanya diperkuat 10 pemain sejak menit ke-33.

Jujun Junaedi yang bermain di akhir laga nyaris mencetak gol penentu kemenangan. Namun bola hasil tembakannya hanya melintas di depan gawang Persis Solo! GAGAL!

Namun, Alexis Messidoro yang sudah tampil penuh ambisi sejak awal laga akhirnya berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan di masa injury 90+5. Gol inipun berhasil membawa Persis Solo menang dramatis 3-2 di menit terakhir laga, setelah tertinggal dan hanya bermain dengan 10 pemain.

Susunan Pemain

RANS Nusantara (3-4-3): Hilman Syah; Arif Satria, Willian Correira Silva, Saddam Hi Tenang; Bayu Setiawan, Ady Setiawan, Muhammad Tahir, Edo Febriansah; Makan Konate, Septian Bagaskara, Mitsuru Maruoka.

Persis Solo (3-4-3): Gianluca Pandeynuwu; Rian Miziar, Jaime, Sutanto Tan; Eky Taufik, Alexis Messidoro, Gavin Kwan Adsit, Irfan Bachdim; Ferdinan Sinaga, Samsul Arif, Ryo Matsumura.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!