Kunci Fernando Valente Berikan Tren Positif Beruntun di Arema FC

Gila BolaArema FC berhasil meraih dua kemenangan beruntun di Liga 1 2023/24 sebelum FIFA Matchday. 6 poin diraih saat ditangani oleh Fernando Valente.

Sebagaimana diketahui, sebelum pelatih sepak bola asal Portugal datang tim berjuluk Singo Edan adalah tim yang kesulitan meraih kemenangan.

Namun sebelum jeda internasional, Arema FC mampu menang atas Persikabo 1973 di kandang dan Bhayangkara FC di pertandingan tandang pada pekan ke-11 Liga 1.

Atas dua kemenangan beruntun, tim besutan Fernando Valente mengakhiri tren negatifnya di Liga 1 setelah sembilan pertandingan tanpa kemenangan dan Arema FC keluar dari zona merah.

Bereskan Mental Pemain 

Setelah dua pertandingan dipoles oleh Fernando Valente dan meraih dua kemenangan, Wiebie Andriyas selaku manajer Arema FC buka suara. Ia menilai semuanya diraih karena pelatih membenahi mentalitas bertanding dulu.

Dalam pernyataannya, Wiebie Andriyas mengatakan Fernando Valente pelatih yang cukup bagus. Menurutnya, ia telah berhasil mengangkat mental tim dari yang kemarin jatuh setelah menuai hasil kekalahan.

Meski begitu, Wiebie Andriyas menilai mentalitas pemain Arema FC mulai meningkat sejak berhasil menahan imbang 2-2 Persija Jakarta saat tandang ke Stadion Patriot Chandrabhaga.

Bakal Ada Asisten Pelatih Baru

Seperti yang terjadi dalam sepak bola, pelatih yang menangani sebuah klub akan mengajak asisten yang pernah bekerja sama dengannya di klub sebelumnya.

Usai berikan dua kemenangan untuk Arema FC, Fernando Valente dikabarkan mengajukan asisten pelatih dan pelatih kiper. Pelatih sepak bola asal Portugal juga telah mengajukan nama ke manajemen Arema FC.

Kabarnya Fernando Valente akan memboyong dua rekannya yang pernah bekerja sama dengannya di Shaktar Donetsk II dan Shandong Taisan.

Laga Arema FC Selanjutnya 

Setelah pertandingan FIFA Matchday, Arema FC akan menghadapi pekan ke-12 Liga 1 2023/24. Dedik Setiawan dan kolega akan bertemu Persita Tangerang pada 16 September.

Menarik dinantikan apakah Arema FC bisa melanjutkan tren positfinya atau tidak di kompetisi Liga 1.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!