Permintaan Rafael Struick Jelang Timnas Indonesia Tampil di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23

Gila Bola – Penyerang timnas Indonesia U-23, Rafael Struick mendesak agar rekanya fokus ke laga pertama dulu. Kemudian baru yang kedua.

Seperti diketahui, Garuda Muda akan melakoni dua pertandingan fase grupdi Stadion Manahan. Timnas Indonesia segrup dengan Chinese Taipei dan Turkmenistan di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Chinese Taipei dan Turkmenistan sudah saling berhadapan di laga pertama Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23. Hasilnya, Turkmenistan menang dengan skor 4-0. Di sisi lain, timnas Indonesia sangat diunggulkan untuk sapu bersih dua pertandingan.

Hal ini tak lepas materi pemain yang dimiliki oleh tim besutan Shin Tae-yong. Namun Rafael Struick yang sudah menyaksikan dua lawannya itu meminta agar rekannya fokus ke setiap pertandingan dan ingin konsentrasi lawan Chinese Taipei dulu.

Minta Rekannya Fokus 

Dikutip dari situs resmi PSSI, Rafael Struick mengatakan jika dia sudah menonton dua lawan timnas Indonesia U-23. Hasilnya, Turkmenistan mampu menang telak atas Chinese Taipei.

Namun Rafael Struick yang sekarang bermain untuk Ado Den Haag ingin timnas Indonesia  fokus di laga pertama dulu. Ia berharap Garuda Muda bisa juga memetik kemenangan.

Lebih lanjut, Rafael Struick menyebutkan baru timnas sepak bola Indonesia fokus lawan yang kedua kontra Turkmenistan. Sedangkan wanti-wanti sang pemain sangat wajar. Pasalnya, jika terburu-buru ingin menang dan tak fokus justru bisa menyulitkan untuk timnas Indonesia.

Rafael Struick Punya Harapan Besar

Pemain sepak bola berusia 20 tahun merupakan salah satu pemain muda yang baru saja dinaturalisasi PSSI. Ia juga sudah menjalani debutnya di timnas senior melawan Argentina dan Palestina di laga FIFA Matchday Juni 2023.

Menjelang pertandingan pertama Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Rafael Struicks sangat berharap timnas Indinesia U-23 bisa lolos dari babak kualifikasi dan bermain di Piala Asia U-23 tahun depan.

Jika Indonesia lolos sebagai juara Grup K, maka ini akan menjadi turnamen pertama Rafael Struick bersama timnas Indonesia U-23.

Kapan Laga Pertama Timnas Indonesia?

Pada laga perdana Grup K, timnas Indonesia akan bertemu Chinese Taipei di Stadion Manahan, Sabtu (9/9) malam WIB.

Tiga hari berselang, Rafael Struicks dan kolega akan menghadapi Turkmenistan distadion yang sama pada kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!