Madura United Tak Ingin Lengah, Fokus Persiapkan Laga Kontra Persikabo 1973

Gila Bola – Madura United bertekad lanjutkan tren positif usai menang di kandang Persija Jakarta, dan langsung fokus persiapkan laga pekan ke-26 Liga 1 Indonesia melawan Persikabo 1973 yang akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (26/2).

Usai menang 1-0 atas Persija, Kamis (22/2), Madura United tentunya hanya memiliki waktu yang cukup singkat untuk persiapkan laga melawan skuad Laskar Padjadjaran.

Pelatih Mauricio Souza pun ingatkan anak asuhnya agar tak lakukan perayaan kemenangan secara berlebihan, karena kompetisi saat ini hanya tersisa sembilan pertandingan lagi, sebelum masuki babak semifinal Championship Series.

Dalam situs resmi Liga Indonesia disebutkan, Souza pastikan timnya tetap memiliki motivasi tinggi untuk kembali amankan kemenangan di laga ini.

Setelah MUFC sebelumnya menang 1-0 atas Persija lewat gol tunggal pemain muda Riski Afrisal, menang atas Persikabo di kandang sendiri tentunya menjadi sesuatu yang wajib bagi tim Sapeh Kerrab.

Berharap Main Lagi di Laga Madura United vs Persikabo 1973

Sementara itu pencetak gol kemenangan Madura United di laga sebelumnya, Riski Afrisal, sangat berharap akan kembali dipercaya untuk bermain di laga melawan Persikabo.

Tampil bersama tim senior Madura United, apalagi berhasil mencetak gol yang membawa timnya amankan poin sempurna, tentunya menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi Riski.

Gol yang dicetaknya di menit ke-86 itu juga membuat Riski menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Liga 1 Indonesia. Tambahan tiga poin yang berhasil dipersembahkan mantan pemain Timnas U17 bahkan telah membawa Madura United melesat ke peringkat lima klasemen sementara, hingga terbuka peluang lolos ke zona championship.

Motivasi Tinggi, Madura United Waspadai Perjuangan Persikabo 1973 Keluar dari Zona Merah

Kemenangan tipis 1-0 yang dipersembahkan Riski tentu saja bisa menjadi awal kebangkitan Madura United di sisa kompetisi musim ini. Pasalnya, sebelum kemenangan di kandang Persija di pekan ke-25, tim Sapeh Kerrab pun tengah alami penurunan performa, dengan tak pernah menang di tiga pertandingan.

Dengan berhasil menang di kandang lawan, tentunya ada motivasi tinggi bagi skuad Souza untuk kembali menang dan terus memperbaiki posisi mereka di papan klasemen. Saat ini, di urutan kelima, MUFC berhasil kantongi poin 39 – hanya tiga poin saja di belakang tim berperingkat tiga dan empat, yakni Persib Bandung serta Bali United.

Meskipun tak ingin meremehkan tim lawan, namun di pekan ke-26 Madura United akan hadapi Persikabo – yang saat ini berada di zona merah. Meskipun ada di urutan 17 dengan hanya kantongi poin 17, tapi MUFC mewaspadai tekad Persikabo 1973 untuk bangkit dan berjuang keluar dari zona degradasi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!