Persib Bandung Segera Lupakan Kekalahan dan Bersiap Hadapi Bali United

Gila Bola – Persib Bandung harus segera lupakan kekalahan memalukan, 0-2, di kandang sendiri dari Persik Kediri dan bangkit hadapi laga-laga tersisa di musim ini.

Diungkapkan pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, timnya harus segera bangkit karena harus lanjutkan perjuangan mempertahankan posisi di empat besar.

Diungkapkan Bojan, timnya memang tak terkalahkan dalam 14 laga sebelumnya, tetapi semua ada waktunya, dan dia akui harus siap jika – cepat atau lambat, timnya akan alami kekalahan.

Dan, tambah Bojan dalam situs resmi Persib, jika akhirnya kekalahan itu dialami timnya di laga melawan Persik Kediri akhir pekan kemarin, timnya harus segera melupakan kekalahan memalukan di kandang sendiri tersebut.

Ditegaskan Bojan, yang harus dilakukan timnya saat ini hanyalah menatap pertandingan mendatang agar bisa wujudkan target menutup musim di empat besar.

Persib Bandung Langsung Fokus Siapkan Laga vs Bali United

Saat ini, diakui Bojan, Persib Bandung sudah mulai fokus menatap pertandingan melawan Bali United – yang juga menjadi laga penutup di tahun 2023, dan akan digelar di kandang lawan, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 18 Desember 2023.

Diakui pelatih asal Kroasia itu, timnya akan hadapi lawan kuat yang saat ini bahkan bertengger di peringkat dua klasemen sementara. Dengan melupakan kekalahan di laga melawan Persik, maka timnya telah lakukan salah satu upaya untuk mendongkrak semangat agar bisa tampil lebih baik.

Hadapi Bali United, ditegaskan Bojan, timnya harus benar-benar fokus, karena tim Serdadu Tridatu saat ini berada di peringkat yang lebih tinggi, dan laga melawan tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu dipastikan menjadi sebuah laga akbar yang sulit untuk dimenangkan.

Akui Kurangnya Kekuatan di Lini Tengah Persib Bandung

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Meski demikian diakui Bojan Hodak, kekalahan yang dialami Persib dari Persik Kediri pada akhir pekan lalu disebabkan pula kurangnya kekuatan di lini tengah – dan ini menjadi masalah besar bagi tim Maung Bandung saat ini.

Terkait masalah di lini tengah Persib, kabarnya, membuat para Bobotoh ‘merindukan’ kehadiran dua gelandang yang kini sudah tak tampak lagi di skuad Persib, yakni Levy Madinda dan Frets Butuan.

Hal ini bahkan menjadi bahasan tersendiri dalam akun Instagram Persib Bandung, di mana sejumlah Bobotoh menyayangkan lepasnya dua pemain itu dari tim Maung Bandung.

Bobotoh Sayangkan Hengkangnya Levy Madinda dan Frets Butuan dari Persib Bandung

Namun, klub memang tak bisa disalahkan dalam hal ini. Pasalnya, kontrak pinjaman Levy Madinda di Persib memang sudah berakhir, dan klub putuskan untuk tak memperpanjang kontrak tersebut, serta memulangkan pemain asal Gabon itu ke klub induknya, Johor Darul Takzim.

Sedangkan Frets Butuan, alasannya untuk meninggalkan Persib lebih kuat lagi. Ia mendapat surat tugas dari instansinya untuk pindah tugas ke Kodam Patimurra XVI, sehingga mau tak mau Frets harus pamit mundur dari Persib.

Frets yang tetap lanjutkan karirnya di dunia sepak bola – sementara ia menjadi prajurit TNI, putuskan untuk pindah ke klub yang berdekatan dengan tempat tugasnya, yakni ke klub Liga 2, Maluku Utara United.