Manchester United Siap Saingi Thomas Tuchel Datangkan Pengganti Raphael Varane

Gila Bola – Manchester United siap bersaing dengan Bayern Munchen untuk datangkan calon pengganti Raphael Varane, Ronald Araujo.

Manchester United masih terus berkutat dengan masalah di lini belakang, meskipun Harry Maguire berhasil bangkit dan menjadi satu-satunya andalan di area tersebut. Sementara Lisandro Martinez cedera sejak bulan September, dan Raphael Varane telah kehilangan tempat di skuad asuhan Erik ten Hag itu.

Opsi lain di jantung pertahanan Manchester United, adalah Jonny Evans yang sudah berusia 35 tahun dan Victor Lindelof – yang selalu mengecewakan. Lalu, dalam beberapa pertandingan terakhir, Luke Shaw juga dimainkan meskipun ia sedikit terlambat dan tetap perlu dilakukan pembaruan di dalam tim.

Varane tampaknya sudah hendak hengkang dari Old Trafford, sementara United terus dikaitkan dengan rencana transfer bek tengah yang berkaki kiri, dan itu kerap diperkirakan pemain Everton, Jarrad Branthwaite.

Kini, laporan di Spanyol menunjukkan bahwa Manchester United akan berusaha menggaet Ronald Araujo – pemain penghancur asal Uruguay milik Barcelona, yang sebelumnya dikaitkan dengan Setan Merah pada awal tahun 2023.

Manchester United Tertarik pada Ronald Araujo

Bukan rahasia lagi, United ingin memperkuat lini pertahanan mereka dan membidik sejumlah nama – yang kemungkinan akan membuat Setan Merah sibuk pada bulan Januari.

Mundo Deportivo menyebutkan, Araujo menjadi nama yang disukai United, di mana Old Trafford dikabarkan bersedia menggandakan gaji Araujo jika dia bersedia bergabung.

Namun, kesepakatan ini tentunya tak akan mudah diwujudkan. Pasalnya, Bayern Munchen juga sangat tertarik pada bek jangkung berusia 24 tahun itu, meskipun pemain tersebut menolak pindah ke klub Bavaria itu di bulan Januari.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Araujo kemungkinan akan datang sebagai pengganti Raphael Varane jika pemain Prancis itu dijual, dan mantan pemain Boston River itu kemungkinan besar juga tak akan alami masalah dalam gantikan Maguire.

Berapa Sebenarnya Gaji Ronaldo Araujo di Barcelona?

Pemain belakang andalan Barcelona ini disebut-sebut sebagai salah satu ‘bek terbaik di dunia’ oleh pelatihnya, Xavi Hernandez, yang tahu betul tentang apa yang dibutuhkan untuk menjadi pemain papan atas dunia.

Menurut Capology, Araujo kantongi gaji sekitar 6 juta Poundsterling atau setara 118 miliar Rupiah per tahun, dan ini merupakan pengeluaran yang cukup besar. Kontraknya di Barcelona juga masih berlangsung hingga tahun 2026 – atau masih tersisa dua tahun lagi, dan klubnya akan menuntut biaya transfer yang besar.

Laporan itu juga menambahkan, United sudah tawarkan untuk menggandakan gajinya –  yang akan membuat Araujo dapatkan sekitar 230 ribu Pounds – setara 4,5 miliar Rupiah, per pekan. Dalam hal ini, sebenarnya besaran itu sesuai dengan kemampuan MU, jika Varane yang kantongi gaji 340 ribu Pounds – atau 6,7 miliar Rupiah, per pekannya, dijual MU.

Sementara itu Araujo memiliki nilai pasar sekitar 85 juta Pounds – sekitar 1,7 triliun Rupiah, namun, hal ini membuat kesepakatan terasa tidak mungkin mengingat ada opsi berkualitas lainnya yang bisa membuat MU lebih berhemat, seperti halnya Jean-Clair Todibo – yang juga mantan bek Barcelona tetapi sekarang membela Nice.