Zlatan Ibrahimovic Kembali ke AC Milan

Gila Bola –┬áZlatan Ibrahimovic telah kembali ke AC Milan sebagai penasehat manajemen klub Serie A tersebut. Demikian dikonfirmasi pemilik klub, RedBird Capital Partners, pada hari Senin (11/12) waktu setempat.

Dalam sebuah pernyataannya, perusahaan investasi Amerika tersebut mengatakan bahwa mantan penyerang Timnas Swedia tersebut – yang memenangkan sejumlah trofi saat masih menjadi pemain sepak bola di Italia, akan ‘menjadi penasehat senior bagi kepemilikan AC Milan dan manajemen tim senior’.

Mantan pemain berusia 42 tahun itu juga telah dipekerjakan sebagai ‘Mitra Operasi’ untuk ‘portofolio investasi olahraga, media dan hiburan’ RedBird.

Diungkapkan TNIE, RedBird menyatakan mandat Ibrahimovic di Milan ‘akan mencakup pengembangan pemain dan pelatihan berkinerja tinggi, memajukan merk global AC Milan dan kepentingan komersialnya, serta mendukung proyek khusus yang penting, termasuk pembangunan stadion baru klub’.

Dalam RedBird, Ibrahimovic ‘akan membantu mencari dan mengevaluasi peluang investasi baru untuk perusahaan, serta akan memberi nasihat kepada perusahaan portofolio RedBird tentang proyek komersial, strategi konten digital, serta inisiatif dalam membangun merk strategis’.

Pemain Penting Bagi AC Milan

Zlatan Ibrahimovic telah menutup karirnya sebagai pemain sepak bola – yang penuh dengan berbagai momen, pada akhir musim lalu. Ketika itu, ia dihantui masalah cedera dan hanya berhasil mencetak satu gol untuk Milan.

Satu-satunya gol Ibra untuk Milan terjadi dalam kemenangan 3-1 atas Udinese pada bulan Maret, yang menjadikannya sebagai pencetak gol tertua dalam sejarah Serie A.

Zlatan Ibrahimovic juga merupakan tokoh kunci dalam kebangkitan Milan ke puncak sepak bola Italia, setelah ia kembali sebagai pemain veteran pada tahun 2019, membantu Milan keluar dari keterpurukan, hingga akhirnya memenangkan gelar Serie A pada tahun 2022.

Mantan pemain yang juga pernah membela PSG, Manchester United dan Juventus itu juga berperan penting membawa Milan meraih Scudetto 11 tahun lalu, yang kemudian hal itu diikuti periode stagnasi dan masalah keuangan sebelum akhirnya mendapat penyegaran di bawah pelatih saat ini, Stefano Pioli.

Zlatan Ibrahimovic Menangkan Banyak Trofi di Empat Liga Teratas Eropa

Sepanjang karirnya, Ibrahimovic sudah memenangkan gelar liga di Belanda, Italia, Spanyol dan Prancis, meskipun satu-satunya trofi Eropa utamanya adalah trofi Liga Europa yang disabetnya bersama Manchester United pada tahun 2017.

Ia kembali gabung Milan ketika tim tersebut tengah tertinggal sembilan poin di belakang pemuncak klasemen Serie A, Inter Milan, dan hadapi potensi keluar dari fase grup Liga Champions.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!