Persib Bandung vs Bhayangkara FC dan Arema vs Borneo FC Ikut Ditunda

Gila Bola – Dua pertandingan Liga 1 Indonesia harus dibatalkan. Kali ini, Persib Bandung batal menjamu Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang dan Arema FC vs Borneo FC yang harusnya berlangsung di Semarang pada hari Minggu (15/1).

PT Liga Indonesia Baru (LIB) diberitakan terpaksa menunda jadwal Persib Bandung kontra Bhayangkara FC dan Arema vs Borneo FC di pekan ke-18 Liga 1 Indonesia ini, karena tak mendapat ijin dari pihak kepolisian.

Penundaan ini dilakukan merujuk surat PT LIB bernomor 017/LIB-KOM/I/2023 yang ditandatangani Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, tertanggal 13 Januari 2023. PT LIB rencananya akan menjadwalkan kembali pertandingan ini.

Persib Pindahkan Venue ke Cikarang

Saat ini, Persib tak bisa gunakan Stadion Si Jalak Harupat maupun Stadion Gelora Bandung Lautan Api, karena kedua stadion itu harus direnovasi jelang turnamen Piala Dunia U-20 2023.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Tim Maung Bandung pun memindahkan markas mereka ke Stadion Wibawa Mukti, yang sayangnya justru tak mendapat ijin saat akan menggelar laga perdana stadion itu di paruh kedua musim ini, karena tak mendapat ijin pihak kepolisian.

Persib lakoni laga terakhir di Stadion GBLA saat mereka menjamu rival beratnya, Persija Jakarta, pada hari Rabu (11/1), dan menang 1-0 atas tim Macan Kemayoran.

Saat ini, Persib Bandung berada di urutan ke-4 dengan koleksi poin 33, berkat kemenangan 1-0 atas Persija di laga terakhir sebelum pekan ini. Sedangkan Bhayangkara FC tetap bertengger di urutan ke-13 dan kantongi poin 19, lewat kemenangan 1-0 mereka di laga terakhir melawan PSIS Semarang.

Dua Laga Lain juga Ditunda

Sebelumnya juga diberitakan, Persikabo 1973 urung tandang ke markas Persebaya Surabaya pada akhir pekan ini, karena tak mendapat ijin dari pihak kepolisian. Panpel Persebaya mengaku terlambat mengajukan permohonan ijin karena keterlambatan jadwal dari pihak PT LIB.

Akibat keterlambatan informasi dari PT LIB itulah, tak cukup bagi pihak manajemen Persebaya Surabaya untuk memenuhi tenggat waktu minimal 14 hari pengurusan ijin pertandingan.

Selain itu, pertandingan antara Persik Kediri dan Persita Tangerang di hari ini juga harus ditunda dengan alasan yang tak jauh berbeda.

Daftar Laga yang Ditunda dan Tetap Dimainkan

Dengan demikian pada akhir pekan ini, hanya ada laga Barito Putera vs Madura United yang berakhir 1-2 dan pertemuan PSM Makassar vs PSS Sleman yang ditutup dengan kemenangan besar tuan rumah, 4-0, yang digelar pada Sabtu (14/1) sore ini.

Sedangkan satu lagi pertandingan pada malam ini, antara Dewa United kontra Persis Solo, tetap akan digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang Selatan.

Sedangkan dua laga yang ditunda hari ini adalah, laga Persik Kediri vs Persita Tangerang, dan Persebaya Surabaya vs Persikabo 1973. Lalu, laga yang ditunda pada hari Minggu (15/1) adalah, laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC dan Arema FC vs Borneo FC.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaFred Starter, Antony Cadangan, Ini Starting XI Manchester United Kontra Tetangga Berisik
SelanjutnyaProfil Mykhailo Mudryk, Target Transfer Arsenal Yang Buat Kagum Madridista!