Persija Jakarta Ambisi Raih Poin Sempurna Saat Tak Bisa Bermain di Kandang Sendiri

Gila BolaPersija Jakarta tak gentar menggelar laga kandang di markas orang dan bertekad amankan poin sempurna di dua partai lanjutan Liga 1 Indonesia yang akan berlangsung di Bali.

Persija kini menyebut diri mereka sebagai ‘tim musafir’. Pasalnya, mereka harus menjamu Madura United dan Dewa United di markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Tim Macan Kemayoran akan lebih dulu menggelar laga kandang melawan MUFC di pekan ke-25 Liga 1 pada 22 Februari. Lalu, mereka akan menjamu Dewa United di pekan ke-27 pada 2 Maret 2024.

Alasan digelarnya laga kandang tim Macan Kemayoran di markas Bali United tak lain karena markas Persija di musim ini, Stadion Patriot Candrabhaga sedang renovasi. Sementara mereka juga tak bisa menggelar pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno maupun Jakarta International Stadium, karena sedang tak bisa mereka gunakan.

Meskipun harus mainkan laga kandang di markas tim lain yang akan berakibat pada turunnya dukungan suporter, tapi Persija tak akan gentar dan bertekad menang selama mereka bermarkas di Bali.

Riko Simanjutak Tertantang Beri Hasil Terbaik untuk Persija di Markas Orang

Dalam situs resmi Persija Jakarta, winger andalan tim ibukota itu, Riko Simanjutak, mengakui dirinya tertantang untuk berikan hasil maksimal saat timnya harus menjamu lawan di kandang tim lain.

Riko pun tegaskan, ia memasang target timnya akan amankan enam poin di dua laga kandang tersebut. Diakuinya, kedua laga kandang itu akan berbeda dari biasanya, karena skuad asuhan Thomas Doll itu harus bermain jauh dari kandang sendiri.

Namun dia menegaskan, ia dan timnya akan tetap fokus – bahkan lebih fokus, karena Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai kandang bayangan akan memberi tantangan tersendiri.

Motivasi Pemain Persija Jakarta Tak akan Kendur!

Menurut pemain berusia 32 tahun itu, lokasi pertandingan yang akan jauh dari markas dan dukungan suporter sendiri tak akan mengurangi motivasi dirinya serta rekan-rekan satu timnya untuk bermain maksimal dan raih hasil positif di kedua laga ini.

Apalagi, menurut Riko, di manapun Persija berlaga, ia dan rekan-rekan satu timnya selalu berjuang ekstra keras untuk amankan poin sempurna.

Saat ini – Persija yang bertekad menutup musim ini di urutan empat besar, masih bertengger di posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Tentunya, hasil-hasil positif yang berpeluang diamankan tim Macan Kemayoran di sisa musim ini bisa wujudkan tekad mereka tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!