Barcelona Pede Bisa Yakinkan Jurgen Klopp Datang Gantikan Xavi

Gila BolaBarcelona yakin bisa membujuk Jurgen Klopp untuk bergabung dan jadi pelatih baru mereka jelang dimulainya kompetisi La Liga musim depan.

Joan Laporta diberitakan marah di penghujung laga melawan Granada yang berakhir imbang, 3-3, dan hal itu disebut-sebut disebabkan berbagai faktor. Meski demikian sudah jelas, inti kemarahan presiden klub Catalan tersebut disebabkan hasil mengecewakan yang kembali dibukukan Blaugrana.

Tentu saja, Barcelona sangat membutuhkan perubahan. Penyegaran susunan pemain, ruang ganti yang diperbarui dan berbagai ide baru, dipastikan akan sangat membantu upaya membangun kembali kejayaan Blaugrana di masa depan. Namun, perubahan apapun bisa terjadi di musim panas mendatang, tepatnya setelah Xavi Hernandez tinggalkan Camp Nou.

Diberitakan Sport, Jurgen Klopp menjadi salah satu impian klub di musim panas mendatang. Para pengurus klub benar-benar menyukainya dan memandang pelatih asal Jerman itu sebagai opsi berpengalaman yang bahkan telah berhasil memenangkan Liga Champions.

Klopp sebelumnya mengaku akan tinggalkan Liverpool pada akhir musim ini. Dia kemudian akan tersedia sebagai opsi bagi Barca, walaupun pelatih 57 tahun itu telah menjelaskan niatnya untuk mengambil cuti panjang, setidaknya selama satu tahun.

Barcelona Ingin Pastikan Pelatih Baru Jauh-jauh Hari

Namun menurut Barca Universal, pihak Blaugrana percaya bisa meyakinkan Klopp untuk mau bernegosiasi dan mempertimbangkan peluang mengambil alih posisi pelatih dari Xavi Hernandez.

Dengan klub yang akan lakukan perombakan besar-besaran di bulan Juni 2024, Barca paham betul bahwa penunjukan pelatih baru harus dilakukan sejak jauh-jauh hari. Pasalnya, setiap perekrutan atau penjualan pemain harus dilakukan sejalan dengan visi pelatih baru tersebut.

Karena itulah, tim Catalan tersebut ingin akhiri dilema seleksi mereka ini pada pekan pertama bulan Maret. Saat ini, Barca terus pertimbangkan beberapa kandidat – di samping Jurgen Klopp, di antaranya Thomas Tuchel, Xabi Alonso, Roberto De Zerbi dan Hansi Flick.

Hansi Flick Jadi Kandidat yang Antusias Gabung Barcelona

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dengan waktu yang kurang dari satu bulan lagi setelah deadline yang ditentukan klub, masih harus dicermati ke mana arah tujuan yang diinginkan pengurus klub. Jika Klopp menjadi mimpi mereka, negosiasi tentunya harus dimulai sejak dini.

Sebelumnya, Hansi Flick diberitakan antusias namanya masuk dalam jajaran pelatih yang  bisa gantikan Xavi musim depan. Pelatih yang juga berasal dari Jerman itu bahkan sudah mulai mempertimbangkan siapa asisten dan staf kepelatihan yang akan dibawanya ke Catalan.