Persija Jakarta Ditahan Imbang Persib Bandung, Thomas Doll Nilai Seperti Kalah!

Gila BolaThomas Doll meluapkan kekecewaannya. Pelatih Persija Jakarta itu menilai hasil seri yang diraih Macan Kemayoran kontra Persib Bandung seperti menelan kekalahan.

Persija Jakarta melawan Persib Bandung di pekan ke-11 Liga 1 2023/24, Sabtu (2/9) sore WIB. Laga yang bertajuk El Clasico Liga Indonesia ini memang sangat dinantikan pecinta sepak bola tanah air.

Bermain di Stadion Patriot Chandrabhaga, Persija Jakarta unggul lebih dulu lewat sundulan Marko Simic. Namun Persib Bandung mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain usai Hanif Sjahbandi dapat kartu merah. Hasilnya, Maung Bandung mamp samakan kedudukan lewat David Silva.

Laga big match Liga 1 ini harus puas ditutup 1-1. Selepas pertandingan, Thomas Doll tegaskan hasil seri bukan yang mereka inginkan dan rasanya seperti kalah.

Seperti Telan Kekalahan 

Dalam konferensi persnya, Thomas Doll mengatakan suasana ruang ganti Persija Jakarta seperti menelan kekalahan. Sang pelatih menyebutkan semuanya merasa kecewa.

Lebih lanjut, Thomas Doll menyebutkan Persija Jakarta juga tak dinaungi keberuntungan dalam pertandingan Liga 1 ini. Pasalnya, satu pemainnya mendapatkan kartu merah.

Sekedar informasi, Persija Jakarta dalam dua pertandingan terakhir di kandang pemainnya mendapatkan kartu merah. Pada laga sebelumnya, Firza Andhika mendapatkan kartu merah kontra Arema FC.

Thomas Doll Apresiasi Pemain 

Meski ruang ganti Persija Jakarta tak bagus usai bermain imbang 1-1 kontra Persib Bandung. Namun Thomas Doll menilai dari segi taktik dan motivasi, semuanya sudah diberikan oleh pemainnya.

Thomas Doll menyebutkan Persija Jakarta sebetulnya bisa bermain lebih baik di babak kedua. Akan tetapi, pelatih sepak bola asal Jerman menilai semuanya berubah karena ada kartu merah.

Statistik akhir mencatatkan Persib Bandung unggul penguasaan bola 52 banding 48 persen atas Persija Jakarta.

Alarm untuk Persija Jakarta

Dengan hasil imbang yang diraih oleh Persija Jakarta lawan Persib Bandung, maka membuat Macan Kemayoran belum menang dalam lima pertandingan beruntun di Liga 1.

Posisi Persija Jakarta juga masih di peringkat ke-11 klasemen dan mengemas 14 poin. Di sisi lain, membuat langkah Persija ke empat besar juga semakin berat. Akankah di pekan ke-12 tim besutan Thomas Doll bisa menang? Menarik ditunggu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!