Usai Dapatkan Joao Felix, Xavi Hernandez: Cocok 100 Persen untuk Barcelona

Gila Bola Barcelona akhirnya mendapatkan tanda tangan Joao Felix. Xavi Hernandez akui memang sangat membutuhkan pemain sepertinya dan yakin akan banyak membantu Barca.

Raksasa Liga Spanyol telah melepas Ansu Fati ke Brighton dengan status pinjaman. Namun klub sepak bola asal Catalan menggantikannya dengan Felix.

Barcelona memboyong Joao Felix dengan status pinjaman selama semusim sampai Juni 2024 mendatang. Dalam kesepakatan dengan Atletico Madrid juga tak adaopsi pembelian. Artinya, usai selesai pinjaman harus kembvali lagi ke Los Rojiblancos.

Joao Felix sebelumnya memang secara terbuka ingin bergabung ke Barcelona. Kini impiannya sudah terwujud dan Xavi Hernandez senang raksasa Liga Spanyol bisa mengamankan tanda tangannya di deadline bursa transfer musim panas 2023.

Respons Xavi Hernandez

Ditanya soal Joao Felix dalam konferensi persnya, Xavi Hernandez mengatakan memang sangat inginkan pemain tiper seperti Joao Felix.

Menurut Xavi Hernandez, Joao Felix akan cocok 100 persen untuk Barcelona. Ia menyebutkan sang pemain punya talenta alami dan bisa membuat perbedaan untuk raksasa Liga Spanyol.

Xavi menyebutkan Joao Felix bisa bermain sebagai nomor 9, di sisi kiri dan juga bisa di sisi kanan lini depan. Sang pelatih optimis kehadiran pemain sepak bola asal Portugal akan banyak membantu Barca.

Waspadai Osasuna 

Usai membahas kedatangan Joao Felix, Xavi Hernandez juga memberikan komentarnya menjelan hadapi Osasuna dalam lanjutan Liga Spanyol 2023/24.

Menjelan pertandingan kontra Osasuna, Xavi Hernandez mengatakan lawan Barcelona itu bukan tim yang yang sembarangan di mana punya pelatih yang sudah lama mengenal baik tim.

Menurutnya, Osasuna adalah tim yang kuat saat main di kandangnya. Meski baru saja tersingkir dari play-off Liga Konferensi Eropa, tapi Xavi menilai mereka punya skuad yang bagus dan tidak akan mudah bagi Barcelona.

Debut Joao Felix untuk Barcelona 

Meski baru bergabung ke Barcelona, tetapi pertandingan melawan Osasuna bisa menjadi laga debut untuk Joao Felix. Namun ia berpotensi akan dimainkan dari bangku cadangan.

Laga Barcelona melawan Osasuna di pekan ke-4 Liga Spanyol akan berlangsung di Stadion El Sadar, Senin (4/9) dini hari WIB.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!