Prediksi Liga Italia : Juventus Bertekad Balas Kekalahan Memalukan 4-1 di Musim Lalu

Gila BolaJuventus akan menjalani pertandingan tandang melawan Empoli pada Senin (4/9) dini hari WIB dalam upaya untuk kembali ke jalur kemenangan dan mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di musim baru Serie A.

Juve tampil mengesankan pada pekan perdana musim ketika mereka mengalahkan Udinese dengan skor 3-0, memulai musim 2023/2024 mereka dengan poin maksimal. Namun, mereka kemudian harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Bologna di kandang sendiri akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan itu, Dusan Vlahovic mencetak satu-satunya gol Juventus di menit ke-80 untuk menghindari kekalahan dari Bologna. Penyerang Serbia itu mencetak satu gol dari tiga tembakan tepat sasaran yang dimiliki oleh timnya.

Seiring dengan absennya dari kompetisi Eropa, Juventus akan berharap mendapat manfaat dari lebih banyak waktu latihan di bawah pengawasan ketat manajer mereka, Max Allegri. Mereka telah memperbanyak pemain muda dalam skuad mereka, termasuk Nicolo Fagioli, Fabio Miretti, dan Samuel Iling-Junior.

Juventus juga telah mengalami perubahan dalam skuad mereka dengan beberapa pemain veteran yang pergi seperti Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado, dan Angel Di Maria. Max Allegri dan timnya akan berusaha mempertahankan rekor tandang impresif Juve yang telah berlangsung sejak akhir musim lalu, dengan sembilan poin dari empat laha tandang terakhir mereka di Serie A.

Pada pertandingan Minggu, Juventus akan menghadapi Empoli, yang mereka kalahkan 4-1 pada pertemuan terakhir di musim sebelumnya. Empoli saat ini sedang dalam pencarian poin pertama mereka di musim ini setelah mengalami dua kekalahan di dua laga pertama mereka.

Empoli juga tersingkir dari Coppa Italia di tangan Cittadella dan kemudian kalah dari Hellas Verona dalam pertandingan pembuka musim Serie A. Pertandingan terakhir mereka berakhir dengan kekalahan 2-0 dari Monza.

Empoli belum mencetak gol sejak pertandingan terakhir musim lalu dan berada dalam bahaya mengalami tiga kekalahan berturut-turut di awal musim Serie A untuk pertama kalinya sejak tahun 2005. Mereka akan berusaha untuk membalikkan situasi tersebut saat menjamu Juventus di Stadio Carlo Castellani.

Berita Tim

Empoli akan tanpa dua pemain menuju pertandingan ini yaitu Daniel Maldini dan Elia Caprile yang absen karena cedera.

Wojciech Szczesny masih absen jadi Mattia Perin harus terus mengawal mistar gawang, sementara Timothy Weah akan terus bermain di bek kanan karena absennya Mattia De Sciglio.

Head to Head

Kedua tim ini telah berhadapan sebanyak 30 kali sejak tahun 1986, dan sejarah pertemuan mereka menunjukkan keunggulan Juventus dengan 22 kemenangan, sementara Empoli hanya unggul dalam lima kesempatan.

Prediksi

Empoli memenangkan pertandingan kandang terakhir mereka melawan Juventus di musim lalu, unggul secara luar biasa dengan skor 4-1 dengan Francesco Caputo mencetak dua gol sementara Sebastiano Luperto dan Roberto Piccoli menyumbang satu gol. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan kandang pertama Empoli melawan Juventus sejak tahun 2007.

Hanya saja, bagaimanapun, Juventus mendominasi pertemuan baru-baru ini dengan memenangkan sepuluh dari 12 pertemuan terakhir mereka. Empoli, di sisi lain, belum berhasil mencatatkan kemenangan di musim ini, dengan nol kemenangan dan nol gol di dua laga pertama mereka.

Dalam sepuluh pertemuan terakhir kedua tim, delapan di antaranya menghasilkan setidaknya tiga gol yang dicetak, menunjukkan betapa seru dan produktifnya pertemuan mereka.

Dengan empat kemenangan dari lima lawatan terakhir mereka ke markas Empoli, Juventus jelas difavoritkan untuk memenangkan pertandingan ini, apalagi dengan awal musim yang buruk dari tuan rumah.

Prediksi: Empoli 0-2 Juventus

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!