Persija Jakarta Lepas Witan Sulaeman ke Sesama klub Liga 1

Gilabola.com – Persija Jakarta secara mengejutkan pinjamkan bintang barunya, Witan Sulaeman, ke sesama klub Liga 1 Indonesia di putaran kedua musim 2023/24.

Persija Jakarta baru saja menang telak 4-0 atas Persikabo 1973 tengah pekan ini, dan bertekad bangkit di paruh kedua musim. Salah satu yang mereka lakukan untuk jalani sisa kompetisi di musim ini adalah, meminjam top skorer sementara, Gustavo Almeida, dari Arema FC.

Dengan demikian, Gustavo akan penuhi slot pemain asing di skuad asuhan Thomas Doll tersebut. Sebelumnya Persija sudah memiliki Ondrej Kudela, Oliver Bias, Maciej Gajos, Marko Simic dan Ryo Matsumura di posisi itu.

Namun, Persija akan melepas Witan Sulaeman yang akan dipinjamkan ke klub lain. Tentu saja kabar ini cukup mengejutkan, karena pemain 22 tahun itu tampil menawan untuk skuad Macan Kemayoran.

Sejak datang di bulan Januari 2023, Witan sudah tampil dalam 28 pertandingan, di mana ia catatkan total menit bermain sebanyak 1.524 menit atau rata-rata 54 menit bermain di setiap laganya. Saat ini, ia masih terikat kontrak hingga tahun 2026 dengan Persija.

Persija Berharap Witan Kembangkan Karirnya

Dalam situs resmi Persija Jakarta, presiden klub Mohamad Prapanca berharap Witan bisa mengembangkan kemampuan dan karirnya di masa peminjaman.  Kabar lain menyebutkan, Witan akan dipinjamkan ke Bhayangkara FC.

Sementara itu dari pihak Bhayangkara FC juga telah ungkapkan akan bergabungnya Witan ke skuad mereka di paruh kedua musim ini.

Witan Sulaeman mengawali karir profesionalnya bersama klub Liga 2, PSIM Yogyakarta, pada tahun 2019. Dia memulai debutnya di laga melawan Peresiba Balikpapan – sebuah laga yang dimenangkan PSIM.

Sebelum ke Persija, Witan Bertualang di Eropa 

Hanya setahun di PSIM, Witan yang ketika itu masih berusia 18 tahun hijrah ke Serbia dan bergabung dengan klub SuperLiga, Radnik Surdulica, pada bulan Februari 2020, di mana ia teken kontrak tiga tahun.

Sayangnya, tak lama bergabung, liga setempat dihentikan akibat pandemi dan ia kembali ke Indonesia. Baru pada bulan Juni 2020 Witan memulai debut profesionalnya di Serbia.

Ia sempat membela klub Polandia, Lechia Gdańsk, meskipun sempat dipinjamkan klub itu ke klub Slowakia, FK Senica, sebelum akhirnya dikontrak klub Trenčín selama dua tahun pada Agustus 2022. Witan kemudian pulang ke tanah air dan gabung Persija pada bulan Januari 2023.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!