Monchengladbach Terus Menang, 4 Gol Kontra The Wolves, Naik ke Posisi 9

Gilabola.com – Hasil Borussia Monchengladbach vs Wolfsburg usai dengan empat gol tanpa balas saat pasukan Gerardo Seoane melanjutkan kebangkitan mereka dari awal musim yang buruk. Kini mereka naik ke urutan 9 klasemen sementara dengan nilai 13.

Empat pemain berbeda mencatatkan nama mereka dalam pesta gol di Borussia-Park pada Sabtu dinihari (11/11). Diawali dengan gol Tomas Cvancara, dilanjutkan gol gelandang 21 tahun Rocco Reitz (fotonya di atas) yang sebelum ini masih sering dipinjamkan ke St Truiden di Belgia.

Gol ketiga datang dari Franck Honorat, penyerang Perancis yang baru saja didatangkan dari Brest, dan ditutup dengan gol Alassane Plea jelang akhir, yang menjadi gol kelima pemain 30 tahun tersebut dari 11 laga Bundesliga.

80 Persen Poin Gladbach Datang Dari Lima Laga Terakhir

Jika Anda membandingkan lima laga pertama musim dan lima laga terakhir sebelum malam ini, maka perbedaannya sangat kontras.

Lima pertandingan pertama berakhir dengan dua poin saja, hasil dari dua imbang dan tiga kekalahan. Tiga tim yang memaksakan kekalahan adalah tiga tim kuat. Bayer Leverkusen dengan skor 0-3, Bayern Munchen dengan skor 1-2 dan RB Leipzig 0-1.

Lima laga terakhir sebelum malam ini usai dengan, tahu berapa? Delapan poin. Itu merupakan hasil dari dua kemenangan, dua imbang dan satu kekalahan. Dua kemenangan terjadi di VfL Bochum 1-3 dan kontra Heidenheim 2-1.

Total sebelum malam ini mereka mengumpulkan 10 poin, delapan dari lima laga terbaru, dua dari lima laga sebelumnya. 80 persen pas.

Die Borussen Banyak Cetak Gol, Banyak Kemasukan Juga

Tapi apa yang membuat khawatir para pendukung Die Borussen adalah jumlah gol kebobolan yang sangat banyak, 23 gol kemasukan, yang diperoleh dari sejumlah hasil imbang dengan banyak gol.

Misalnya saja imbang 4-4 di pekan perdana di FC Augsburg. Sudah mencetak empat gol kok masih gagal menang. Selain itu imbang 3-3 di Darmstadt pada pekan keempat.

Dan jika semua itu terasa masih kurang, ada draw 3-3 pekan lalu di SC Freiburg, saat mereka unggul sampai menit 95 dan kebobolan penalti menit 96 yang sangat menyesakkan.

Tumben Menang 4-0 Kontra Wolfsburg, Tanpa Kebobolan 

Itulah sebabnya Gerardo Seoane dan direksi klub serta para suporter akan sangat senang dengan kemenangan 4-0 atas Wolfsburg pada Sabtu dinihari ini. Jarang-jarang menang dengan empat gol tanpa kemasukan satu pun. Tumben malah.

Lihat saja selisih gol tim saat ini setelah 12 pekan berlalu. 23:23, artinya memasukkan 23 gol dan kemasukan 23 gol sejauh ini. Salah satu angka kebobolan terburuk di antara tim papan tengah Bundesliga.

Ini sekaligus menjadi kemenangan kandang pertama dengan gawang bersih. juga kemenangan terbesarnya setelah 12 pekan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!