Postecoglou Beri Kabar Buruk Soal Cedera Maddison dan Van De Ven, Akhir Harapan Gelar Spurs?

Gilabola.com – Baru juga seumur jagung, harapan gelar Tottenham Hotspur mungkin sekarang telah berakhir setelah tidak hanya kalah dari Chelsea di pekan lalu, tapi mereka juga kehilangan dua pemain kunci sekaligus hingga berbulan-bulan!

Manajer Spurs, Ange Postecoglou, mengungkapkan berbagai pembaruan terkait cedera dan rencana tim menjelang pertandingan Liga Inggris melawan Wolves pada Sabtu (11/11) malam WIB, di mana dia memberi kabar buruk soal pemainnya.

Mengenai James Maddison dan Micky van de Ven, pelatih asa Australia itu menyatakan bahwa kedua pemain mengalami cedera yang cukup signifikan dan lebih parah daripada perkiraan sebelumnya.

Micky Van de Ven dilaporkan mengalami cedera hamstring yang mungkin memerlukan waktu pemulihan beberapa bulan. Sedangkan James Maddison diberitakan mengalami cedera dan kondisinya sedang dipantau. Keduanya bisa absen hingga pergantian tahun.

Postecoglou juga memberikan pembaruan mengenai Richarlison yang menjalani operasi. Operasi tersebut sudah direncanakan sejak beberapa waktu karena pemain tersebut telah bermasalah dengan cedera sejak awal musim. Postecoglou berharap penyerang Brasil dapat kembali bermain dalam waktu sekitar sebulan setelah operasi.

Saat ditanya tentang rencana untuk bursa transfer pada jendela transfer Januari mengingat absennya beberapa pemain kunci, Postecoglou menegaskan bahwa fokusnya saat ini adalah pada pertandingan yang akan datang.

Dia menegaskan bahwa perencanaan untuk bursa transfer telah berlangsung cukup lama. Johan Lange, direktur sepakbola klub, bertanggung jawab atas aspek ini dan sedang mengumpulkan informasi untuk membuat keputusan yang tepat.

Meskipun tim menghadapi cederanya beberapa pemain utama, Postecoglou menekankan bahwa fokus tim harus tetap pada pertandingan yang ada di depan mereka. Dia menegaskan bahwa keadaan cederanya pemain seperti Micky Van de Ven akan memberikan kesempatan bagi pemain lain untuk membuktikan diri mereka.

Pertanyaan selanjutnya berkaitan dengan hasil pertandingan sebelumnya melawan Chelsea, yang dianggap sebagai pertandingan yang tidak biasa. Postecoglou menyatakan bahwa meskipun hasilnya mengecewakan, para suporter mengapresiasi upaya pemain.

Juru taktik pemenang tiga penghargaan Premier League Manager of the Month beruntun itu menekankan bahwa setiap pertandingan adalah sebuah tantangan dan bahwa tim harus terus mempersiapkan diri untuk menghadapi setiap tantangan dengan fokus penuh.

Mengenai potensi dampak penggunaan Video Assistant Referee (VAR) terhadap cedera pemain, Postecoglou menyatakan bahwa waktu menunggu yang terlalu lama dapat berdampak negatif.

Meskipun tidak langsung mengaitkannya dengan cedera Micky, Postecoglou menyuarakan kekhawatirannya mengenai dampak durasi waktu yang dihabiskan para pemain selama proses VAR terhadap kesiapan fisik mereka.

Terakhir, Postecoglou berbicara tentang peluang para pemain muda. Dia menegaskan bahwa situasi cedera memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk tampil di tim utama.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!