Persija Jakarta Pertimbangkan Tiga Pemain Asing Baru, Bagaimana Nasib Marko Simic?

Gila BolaPersija Jakarta tengah berada dalam tren negatif musim ini. Perjuangan skuad asuhan Thomas Doll itu terasa jalan di tempat. Terakhir, tim Macan Kemayoran dipermalukan RANS Nusantara di kandang sendiri, 1-2, di pekan ke-16 Liga 1 Indonesia akhir pekan kemarin.

Hingga pekan ke-16 ini, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan tercatat hanya bukukan empat kemenangan, delapan hasil imbang dan kalah empat kali. Kantongi poin 20, skuad Doll merosot ke urutan 11 klasemen sementara.

Macan Kemayoran pun diperkirakan akan lakukan perombakan skuad jelang dibukanya pendaftaran pemain, 1 November 2023. Termasuk mempertimbangkan keberadaan para pemain asing mereka, seperti Ryo Matsumura, Maciej Gajos, Marko Simic, Oliver Bias dan Ondrej Kudela.

Persija pun diberitakan tengah mempertimbangkan tiga nama pemain asing baru – di mana dua nama atau salah satu di antara tiga pemain itu akan gabung Macan Kemayoran di paruh kedua musim ini.

Diungkapkan Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, ada beberapa nama calon pemain asing baru untuk paruh kedua musim ini, meskipun keputusannya tetap di tangan Thomas Doll.

Persija Jakarta Masih Punya Satu Tempat untuk Pemain Asing

Saat ini, Persija memang masih punya satu tempat untuk pemain asing, karena mereka hanya memiliki empat pemain asing – plus satu pemain Asia Tenggara.

Sejauh ini, Marko Simic dinilai sebagai pemain yang  berpeluang besar dicoret Doll. Namun, Prapanca menolak berikan konfirmasinya terkait hal ini. Alasannya, belum ada keputusan apapun dari sang pelatih terkait hal ini.

Marko Simic harus melihat karirnya di Persija Jakarta – untuk di periode keduanya di klub ibukota tersebut, tak berjalan semulus sebelumnya. Pemain asal Kroasia itu bahkan baru berhasil mempersembahkan tiga gol dalam 16 pertandingan yang dimainkannya di Liga 1 Indonesia musim ini.

Marko Simic Bakal Dibuang ke Klub Divisi Dua?

Kini, Simic dikabarkan akan menjadi pemain yang dilepas Macan Kemayoran di bursa transfer tengah musim ini. Ia bahkan disebut-sebut akan ‘dibuang’ ke klub Liga 2 Indonesia, PSPS Riau, sebagai pinjaman.

Kabar itu memang dibantah Prapanca, karena ia mengaku masih menunggu keputusan Doll mengenai Simic.

Selain penyerang 35 tahun itu, Persija kabarnya juga akan melepas Oliver Bias yang didatangkan musim ini dari klub Ceko, Pribram, dengan status pinjaman.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!