Newcastle United Menjamu Dortmund yang Pernah Dikalahkan PSG

Gila Bola – Matematika Liga Champions: Newcastle menang atas PSG 4-1. Les Parisiens menang atas Dortmund 2-0. Jadi The Magpies kontra BVB hari Kamis nanti seharusnya usai dengan skor berapa? 6-1?

Pasukan Eddie Howe membuat kejutan setelah mengalahkan finalis UCL 2020 PSG dengan empat gol yang dicetak secara berturut-turut oleh Miguel Almiron, Dan Burn, Sean Longstaff dan Fabian Schar. Satu-satunya balasan datang dari Lucas Hernandez.

Hasil matchday kedua Grup F itu akan mengingatkan betapa momentum sedang mengayun ke kubu kesebelasan yang berbasis di Saint James’ Park itu saat mereka menyambut kedatangan BVB yang kini menghuni urutan terbawah klasemen, pada Kamis dinihari (26/10).

Newcastle Dalam Rangkaian Delapan Laga Tak Terkalahkan

Eddie Howe akan berusaha agar tidak ada kelelahan mental dan kepuasan berlebihan saat anak buahnya melewati delapan pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi.

Semua itu diawali setelah mereka mengalami dua kekalahan beruntun kandang dan tandang, yakni takluk 1-2 di tangan Liverpool pada 27 Agustus 2023, sebelum kalah lagi 3-1 di kandang Brighton pada 2 September.

Setelah itu Miguel Almiron dan rekan-rekannya mengamuk. Diawali dengan kemenangan 1-0 atas Brentford, imbang 0-0 lawan Milan di San Siro, dilanjutkan dengan kemenangan besar delapan gol tanpa balas di kandang Sheffield United.

Tidak cukup dengan semua itu, the Magpies masih melaju dengan kemenangan Carabao Cup 1-0 atas Manchester City, 2-0 atas Burnley, dan skor besar 4-1 atas PSG yang sudah disinggung tadi.

Setelah itu masih dilanjutkan dengan hasil imbang 2-2 di West Ham United dan kemenangan empat gol tanpa balas kontra Crystal Palace terakhir kali di Liga Inggris.

Borussia Dortmund Juga Tak Terkalahkan di Bundesliga

Penampilan dan posisi BVB di Liga Champions terlihat kontras dengan apa yang terjadi pada kompetisi domestik tim kuning-hitam itu.

Mereka menduduki posisi terbawah klasemen Grup F usai kekalahan 2-0 di kandang PSG pada matchday pertama dan kemudian imbang 0-0 kontra Milan pada pekan kedua.

Di Bundesliga, Dortmund tidak terkalahkan dalam delapan pekan pertamanya, dengan enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Donyell Malen, Julian Brandt serta rekan-rekannya bisa memaksakan sebuah kemenangan di Saint James’ Park guna menjaga harapan lolos ke tahap sistem gugur tetap hidup.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!